Daerah

Tokoh Perantau Pessel Meninggal Dunia, Ketua DPRD Sampaikan Dukacita

Dibaca : 143

Pesisir Selatan,Prokabar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ermizen, mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah seorang tokoh perantau didaerah tersebut.

Diketahui, Hasdanil Hasan, merupakan salah seorang tokoh perantau Pessel, di Tanggerang Selatan, beliau terkomfirmasi meninggal dunia pada Selasa (23/3) sekitar pukul 11.30 WIB di Jakarta.

“Innalilahi wa Innailaihi Raji’un. Kita ucapkan selamat jalan kepada beliau, dan kepergian beliau merupakan duka mendalam bagi kita masyarakat Pesisir Selatan,” ujarnya.

Kata Ermizen, sosok beliau selama ini sangat dikenal baik dan sangat berpengaruh dalam sebuah organisasi perantau masyarakat Pessel (IKPS).

“Selain aktif sebagai organisasi IKPS, beliau diketahui juga sangat aktif dalam merajut silahturahmi dengan sesama perantau Pessel, begitu juga dalam kemajuan Pessel kedepanya, beliau juga aktif memikirkan daerah dari tanah rantau,” ucapnya.

Ditambahkan, dengan mendengar kabar duka tersebut, ia secara pribadi dan mewakili lembaga DPRD Pessel, serta sebagai masyarakat mengucapkan turut berdukacita, dan mendoakan beliau diterima disisinya.

“Mari sama-sama kita mendoakan beliau diterima dan ditempatkan disisi yang terbaik dan husnul khotimah. Dan kepada keluarga diharapkan sabar dengan musibah ini dan diberikan kelapangan untuk menerima situasi sesulit ini,” ujarnya lagi.

Informasi yang dihimpun, Hasdanil, pernah tercatat sebagai Sekretaris Jenderal DPP IKPS, Ketua Umum DPP IKPS 2 Periode dan sekarang sebagai Ketua Dewan Pengawas DPP PKPS.

Kemudian, sebelumnya beliau termasuk dalam Tim pemekaran Kota Tangerang Selatan dan mengakiri karier birokrat sebagai Kepala Bappeda Kota Tangerang Selatan sebelum mengikuti kontestasi Kepala Daerah (Calon Bupati) Pesisir Selatan.

Sementara, saat ini diujung hayat beliau, ia masih menjabat aktif sebagai Rektor Universitas Paramitha. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top