Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tokoh Masyarakat Pessel: Saya Saksi Hidup Nasrul Abit Orang Baik

Dibaca : 85

PESISIR SELATAN, PROKABAR—Tokoh masyarakat Pesisir Selatan (Pessel), Fery Datuak Rajo Melayu, mengaku sebagai saksi hidup bahwa Nasrul Abit orang baik. Ia menilai bahwa Nasrul Abit selama menjadi wakil bupati hingga bupati kabupaten itu mengabdi dan bekerja sepenuh hati untuk kampung halamannya. Karena itu, ia menilai Nasrul Abit lebih daripada layak untuk menjadi gubernur.

“Saya kenal betul dengan Nasrul Abit. Ketika beliau menjadi bupati, saya camat di banyak daerah di Pesisir Selatan,” katanya ketika bedialog dengan calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri, di Kecamatan Lunang, Pessel, Jumat (13/11).

Menurutnya, Nasrul Abit sudah menyerahkan hidupnya kepada masyarakat Sumatra Barat. Calon gubernur itu bahkan sudah mengabdi kepada masyarakat selama lebih dari dua puluh tahun, dimulai sejak menjadi PNS di Lampung.

Bagi Fery, Nasrul Abit adalah panutan. Pengabdiannya yang panjang merupakan bukti bahwa ia sangat ingin membawa daerah ini menjadi lebih baik lagi.

“Karir politiknya yang panjang adalah bukti bahwa masyarakat percaya dan yakin kepada Nasrul Abit,” tuturnya.
Sehubungan dengan pasangan Nasrul Abit pada Pilgub Sumbar kali ini, yakni Indra Catri, Fery mengaku bahwa ia kenal dengan Bupati Agam dua periode tersebut. Ia yakin kolaborasi kedua tokoh itu membawa Sumbar keluar dari permasalahan-permasalahan yang terjadi di berbagai lapisan masyarakat.

Indra Catri mengamini pengakuan Fery Datuak Rajo Melayu tersebut. Secara personal, ia mengakui sosok Nasrul Abit memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.

“Pak Nasrul Abit puluhan tahun mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat. Itu bukan waktu yang singkat,” katanya.

Indra Catri berterima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Pessel. Ia berharap cita-cita bersama itu terwujud. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top