Nasional

TNI Marathon Mandalika 2018 Akan Diikuti Peseta Dari 22 Negara

Lombok, Prokabar — Perhelatan TNI Marathon Mandalika 2018 akan digelar, Minggu (4/11), di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, NTB dan rencananya diikuti peserta dari 22 Negara.

Negara-negara itu  antara lain, Kenya, Australia, Amerika Serikat, Malaysia, Uganda, Thailand, Singapura, Inggris, Ethophia, Perancis, UEA, Swiss, Kanada, Jepang, Brasil, Kamboja, Myanmar, Maroko, Norwegia, juga tuan rumah Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Brigjen TNI Muhammad Hasanudin, hingga Rabu (31/10) kemarin saja, peserta TNI Marathon ini sudah terkonfirmasi 5.800 peserta lari TNI Marathon Mandalika 2018 berasal dari 22 Negara sudah terkonfirmasi sebanyak 5.800 peserta lari dengan total Hadiah Rp10 Miliar.

“Dari 5800 peserta ini kurang lebih 4600 peserta berasal dari Luar Provinsi NTB, sedangkan 230 pelari asing dari 22 Negara,” kata Hasanudin.

Hasanudin menjelaskan, perhelatan TNI Marathon Mandalika 2018 merupakan perlombaan marathon internasional pertama terbesar di Indonesia, diikuti oleh 22 negara dengan 230 pelari asing. “Bali Marathon dan jakarta Marathon juga diikuti sekitar 50 pelari asing,” ujarnya.

Dipilihnya Kuta Lombok sebagai venue penyelenggaraan TNI Marathon yang merupakan puncak rangkaian HUT ke-73 TNI ini, menurutnya, salah satunya untuk mendukung program dari pemerintah, khususnya di sektor pariwisata. “Kita tahu kan pemerintah sedang giat-giatnya menggalakkan sektor pariwisata. Ini terbukti dengan munculnya 10 destinasi wisata baru dan 4 menjadi prioritas, salah satunya Kuta Mandalika,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya dia, kegiatan ini juga untuk meyakinkan kepada dunia bahwa Lombok ini aman dan sekarang kita sedang menata kembali sektor pariwisata pasca terjadi bencana gempa. (*/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top