Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Tiru Cara Artis Novita Angie Yuk, Cegah Anak Ketagihan Gadget

Dibaca : 409

Jakarta, Prokabar – Kemajuan teknologi dirasakan banyak dampak positif bagi perkembangan informasi melalui internet. Ponsel pintar menjadi satu benda yang bisa mengakses informasi sekaligus hiburan bagi penggunanya.

Namun disamping sisi positif, dampak negatif juga dirasakan terutama ketika teknologi yang ada digunakan tidak tepat. Sasaran yang dikhawatirkan pada golongan anak-anak yang kurang pengawasan dari orangtuanya.

Menyikapi kebobolan efek yang tidak baik dari penggunaan gadget, artis yang juga presenter Novita Angie punya trik khusus. Ibunda Jeremy Cornelius (14) dan Jemima Jasmine (13) ini memberlakukan peraturan bagi kedua anaknya.

Novita Angie dan Jemima Jasmine, putrinya

“Saya punya rule untuk menertibkan gadget dari tangan mereka (anak-anaknya). Sepulang sekolah, ponsel mereka harus dikembalikan dan di isi baterainya di kamar saya. Pulang sekolah itu mereka harus istirahat, mengerjakan tugas sekolah dan berkomunikasi dengan kita orangtuanya. Bukan gadget,” jelas Novita Angie ketika ditemui Prokabar.com di acara Lazada di Lalla Restaurant Four Season, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Peraturan yang dibuat Angie (sapaan akrab Novita Angie) ini sudah dilakukan sejak anak-anaknya berusia dini. “Saya membuat peraturan itu jauh sebelum anak-anak diusianya sekarang. Jadi sudah disepakati dengan mereka jika ada waktu untuk menggunakan ponsel. Termasuk untuk mengerjakan tugas sekolah dengan internet,” jelasnya.

Novita Angie

Sejauh ini anak-anak Angie tak keberatan dengan peraturan yang ada. Meski dibandingkan dengan teman-temannya yang bebas menggunakan ponsel, Angie punya jawaban jitu.

“Di setiap rumah ada peraturan yang berbeda. Di rumah ini peraturannya seperti itu. Kita sepakati dulu. Kalau masih membandingkan, kita tak boleh kalah. Kita bandingkan anak-anak dengan orang yang tak beruntung. Coba kamu lihat masih ada anak-anak yang nggak punya ponsel, kamu beruntung jadi gunakan sebaik-baiknya,” tegas Angie.

Novita Angie bersama putranya Jeremy Cornelius

Rupanya apa yang dilakukan Angie membuat kedua anaknya berfikir dewasa dan menggunakan gadget sesuai kebutuhan.

“Jadi ketika anak-anak butuh untuk cari informasi lewat internet ponsel, kita berikan. Dengan perjanjian tidak keluar batas dan melanggar kepercayaan yang kita berikan. Sejauh ini apa yang saya terapkan berhasil. Boleh ditiru,” jawab Angie. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top