Dunia Perempuan

Tips Praktis Miliki Kuku Cantik dengan Berkuteks di Rumah

Jakarta, Prokabar – Semua wanita pasti ingin terlihat cantik dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dan jemari tangan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian utama. Itulah sebabnya, perawatan kuku atau manicure begitu diperlukan.

Nah bagaimana ya agar kuku tangan dan kaki terlihat tetap cantik tanpa harus mengeluarkan budget khusus ke salon? Yuk kita simak tips mendapatkan kuku cantik dengan perawatan di rumah.

 

Tips Praktis Mendapatkan Kuku Cantik dengan Berkuteks di Rumah

  1. Kondisikan Kuku Selalu Bersih dan Kering

Bersihkan kuku tangan Anda dengan tisu basah atau alkohol lalu keringkan.  Sebagai catatan, kuku tangan sebaiknya tidak usah direndam oleh air, karena bisa membuat kuku cepat rapuh. Cukup kuku kaki saja yang direndam oleh air/air cuka agar bakteri pada kaki hilang.

 

  1. Jangan Mengocok Botol Kuteks

Saat memulai pengecatan kuku, hindari mengocok botol cat kuku. Walaupun dengan mengocok cat dalam botol membuat cairan di dalamnya akan tercampur dengan rata, tapi gelembung udara akan muncul setelahnya dan bisa membuat hasil warna kuteks menjadi retak.

 

  1. Perhatikan Banyaknya Lapisan Cat Kuku

Mendapatkan varian warna dengan menumpuk lapisan kuteks dengan warna berbeda, memang bisa membuat kuku Anda menjadi lebih berwarna dan bervariasi. Namun ingat, pilihlah warna yang pas, oles dengan tipis  dan  cukup tiga lapisan warna saja agar terlihat indah.

 

  1. Jika Salah Cat, Cepat Perbaiki Sebelum Mengering

Melakukan kesalahan saat memoles cat kuku adalah hal yang wajar. Saat Anda mendapatkan kutek pada kuku Anda menggumpal,  jangan panik segera angsung perbaiki. Jangan biarkan kuteks mengering, sebab akan lebih sulit untuk diperbaiki.

 

  1. Keringkan Kuku dan Istirahatkan Jemari Anda

Setelah selesai memoles kuku dengan kuteks, Anda harus sabar menunggunya kering. Anda bisa membiarkan cat mengering sendiri ataudengan bantuan kipas angin.

Setelah mengering, istirahatkan jemari Anda. Hindari kegiatan bersih-bersih rumah, seperti mencuci piring atau menggunakan bahan-bahan pembersih dengan tangan langsung.  Jangan lupa, untuk selalu rutin melakukan perawatan kuku seperti memotong kuku saat kuku sudah mulai memanjang. (rsk)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top