Daerah

Tingkatkan Ketangkasan dan Karir Personil, Polres Pasaman Latihan Bela Diri Bersama

Dibaca : 163

Pasaman, Prokabar — Puluhan personel Polres Pasaman mulai dari jajaran Polsek melakukan Latihan bela diri bersama di halaman Mapolres setempat. Dipimpin langsung lima orang pelatih dari unsur kepolisian setempat, latihan bela diri bersama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ketangkasan anggota dalam bertugas.

Kabag Sumda Polres Pasaman Kompol Hendra Restuadi menjelaskan, selain meningkatkan ketangkasan seluruh anggota Polres Pasaman, kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin dalam penilaian para personil untuk kelanjutan karir.

“Istilah kami itu, mengulang kaji lama sewaktu pendidikan dulu. Seluruh anggota harus tetap siap dan tangkas selama bertugas. Selain itu, latihan bela diri bersama ini juga sekaligus penilaian untuk progress karir personel itu sendiri,” kata Kompol Hendra Restuadi.

Ia menjelaskan, ada 13 komponen individu penting dalam penilaian kelanjutan karir. Dimana, salah satunya ialah ketangkasan dan ketahanan anggota, disiplin hingga beberapa komponen lainnya.

“Untuk tim pelatih dipimpin Kasatnarkoba AKP Syafri Munir dan tim penilai dari kami bagian Sumda,” lanjut Kompol Hendra.

Sebelumnya, seluruh personel juga menggelar tes Kesamaptaan jasmani berkala beberapa hari lalu untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran personel di lapangan Kodim Wirayudha.

Pelaksanaan tes Kesamaptaan itu anggota diperiksa terlebih dahulu diperika tekanan darah, pengukuran suhu tubuh, tensi darah. Setelah dinyatakan sehat, anggota melaksanakan lari selama 12 menit, full up, push-up, sit up dan lari. Ini bagian dari penilaian 13 komponen individu dan kegiatan rutin dari Polri. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top