Daerah

Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana Dinas Kesehatan Gelar Simulasi

Padang, Prokabar — Guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, Dinas Kesehatan Kota Padang menggelar simulasi penanganan krisis kesehatan dalam bencana, Rabu (17/7).

“Simulasi ini dilakukan agar perangkat dan petugas kesehatan di lapangan siap melakukan evakuasi dan penanganan medis bagi korban, jika terjadi bencana,” kata Ferimulyani di sela kegiatan simulasi di Lapangan Cangkeh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani Hamid

Dikatakan, selain meningkatkan Kesiapsiagaan terhadap bencana, namun juga siap untuk tindakan medis terhadap para korban,mulai dari luka ringan,luka berat hingga penanganan terhadap ibu hamil.

Seperti diketahui, Kota padang termasuk daerah rawan bencana. Mulai dari banjir, tanah longsor, kebakaran,gempa bumi hingga tsunami yang potensial terjadi di daerah ini.

Lebih lanjut, tujuan digelarnya simulasi untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dinas kesehatan dalam menghadapi bencana. Kegiatan ini akan digelar setiap tahun untuk melatih kemampuan petugas Dinas Kesehatan di lapangan jika bencana terjadi.

“Kami melakukan simulasi agar petugas siap dan tidak salah dalam memgambil tindakan,” imbuhnya. (*/gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top