Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tingkah Anggota DPRD Bikin Bupati Pasaman Kecewa

Dibaca : 340

Pasaman, Prokabar — Momok menakutkan atas tidak disiplinnya anggota DPRD Pasaman akhirnya berbuah hasil kekecewaan Bupati Pasaman Yusuf Lubis beserta jajaran.

Tanpa basa-basi panjang, Bupati Yusuf memimpin langsung aksi pembubaran diri dengan jajarannya, saat waktu paripurna perdana 2019 yang dijadwalkan, Kamis (3/1) pukul 10.00 WIB.

Kejadian tidak mengenakan ini sebenarnya sudah jauh-jauh hari diwanti-wanti Bupati Yusuf. Misalnya pada waktu apel gabungan penutupan 2018 kemarin. Bupati di depan jajaran DPRD Pasaman yang hadir, mangaku tidak akan mentolerir lagi atas selalu molor dan tidak mencapainya jumlah kuarum saat agenda rapat antara Pemkab dan DPRD.

“Komitmen konsekwen itupun kita lakukan. Kita minta jangan seperti ini terus,” ucap bupati sembari lalu dan pergi meninggalkan gedung DPRD Pasaman.

Pantauan Prokabar.com, ulah DPRD Pasaman memang sudah mencapai ubun-ubun. Seperti yang diberitakan sebelum-sebelumnya, tidak saja masalah kurangnya rasa menghargai waktu yang ada di tubuh DPRD, rasa saling tenggang juga kurang di ruang lingkup DPRD. Buktinya, sudah berkali-kali sidang digelar selalu molor, ada pula sampai ditelpon-telpon dulu anggota DPRD, baru mau datang ke sidang.

Bahkan atas momok ini, Ketua DPRD Pasaman, Yasri mengaku juga sudah berkali-kali menasehati jajarannya. Sampai-sampai jawaban April 2019 ganti semua anggota DPRD terlompat dari mulut Yasri. 

Di sisi lain, rencananya dalam agenda rapat paripurna yang dijadwalkan mulai jam 10.00 WIB itu, akan membahas tentang penyampaian kegiatan 2018 dan rencana kegiatan 2019 oleh Pemkab Pasaman. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top