Daerah

Tinggalkan RSUD, Pedagang Minta Vaksinasi Covid 19 Dialihkan Ke Kawasan Pasar Batusangkar

Dibaca : 905

Tanah Datar, Prokabar — Puluhan orang pedagang pasar serikat C Batusangkar yang terdaftar sebagai penerima vaksin covid 19 pada senin pagi (8/3), batal disuntik. Hal ini terjadi lantaran pedagang meninggalkan lokasi vaksin yang dipusatkan di RSUD Hanafiah Batusangkar.

Kepala UPT Pasar Batusangkar Syafril membenarkan jika ada beberapa pedagang yang meningalkan lokasi vaksinasi dan belum jadi disuntik. Pedagang berdalih tidak bisa mengikuti proses vaksinasi yang memakan waktu lama. Sementara lapak dagangan mereka tidak ada yang menunggui.

” menurut rencana atau jadwal dari dinas kesehatan, pada senin ini. Namun ada terkendala keberatan dari pedagang untuk meninggalkan barang dagangannya. Pedagang siap untuk divaksin, namun mereka meminta untuk pelaksanaan vaksin ini seluruhnya dibuat di pasar, ” ungkap Ka UPT Pasar Serikat C Batusangkar saat ditemui di RSUD Hanafiah Batusangkar.

Berdasarkan data UPT pasar serikat C Batusangkar, dari sekitar 800 pedagang pasar Batusangkar, sebanyak 120 orang akan mendapatkan vaksin Covid 19.

” jumlah pedagang kita sekitar 800 orang, 120 orang terdata akan menerima vaksin,” tambahnya.

Meski sebagian pedagang batal divaksin, namun sebanyak dua orang pedagang pada senin pagi telah menerima vaksin Covid 19. Begitu juga dengan kepala UPT Pasar, yang juga mendapatkan suntikan vaksin.

Pria yang akrab disapa dengan Cap itu mengaku, sengaja meminta untuk divaksi lebih awal sebagai upaya memberikan contoh kepada pedagang pasar dan menghilangkan kekhawatiran pedagang dari informasi yang tidak benar.

” saya meminta vaksin hari ini. Ini juga sebagai upaya menghilangkan ke khawatiran pedagang kita dari informasi yang tidak benar. Vaksin itu aman,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, proses vaksinasi terhadap pedagang akan kembali dijadwalkan ulang. Begitu juga dengan lokasi vaksinasi, yang rencananya akan dilakukan di kawasan terminal Jati Batusangkar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita mengakui jika ada pedagang yang tidak jadi divaksin pada senin pagi. Solusinya, vaksinasi terhadap pegadang akan dialihkan ke kawasan pasar Batusangkar.

“Bagi yang belum divaksin, nanti akan dipindahkan ke pasar. Betul kita jadwal ulang Untuk tempatnya kito tentukan besok,” tulis Yesrita. (eym)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top