Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Tinggalkan Persela Lamongan, Mantan Kapten Semen U-21 Resmi Hengkang ke Persebaya Surabaya

Dibaca : 277

Surabaya, Prokabar – Arif Satria, bek tengah yang mencuri perhatian publik sepakbola nasional pada musim Liga 1 2018 bersama Persela Lamongan telah resmi menandatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya untuk musim Liga 1 2020 mendatang.

Berdurasi satu musim kompetisi, pemain muda berusia 24 tahun tersebut dipastikan akan kembali bekerjasama dengan Aji Santoso, pelatih yang menemukannya dari tim level amatir, Liga 3 Indonesia, PSP Padang dan Persis GR.

”Kehormatan bagi saya bisa gabung ke Persebaya. Klub besar yang diimpikan banyak pemain,” kata Arif.

”Karena itu, saat Coach Aji menawari, tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan. Apalagi, Coach Aji bisa dibilang yang menemukan saya,” lanjutnya.

Selain Arif yang juga mantan kapten tim Semen Padang U-19 dan PSP Padang, Persebaya juga mengumumkan dua rekrutan baru lainnya, Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya. Bayu sebelumnya membela PSIS Semarang, sedangkan Ricky musim lalu memperkuat PSS Sleman.

Bayu sendiri mengawali karir amatirnya di Kompetisi Internal Persebaya. Lalu dia membela klub kota kelahirannya Persis Solo sebelum ke PSIS.

Sementara itu Aji Santoso mengakatakan Bayu adalah gelandang serang yang punya potensi besar. Karena itu dirinya yakin potensi besar Bayu akan menambah solidnya lini tengah Persebaya.

”Kita butuh kedalaman skuad yang bagus karena banyak kompetisi yang akan kita ikuti tahun ini. Bayu akan menambah solid lini tengah,” imbuh Aji.

Sedangkan Bayu sendiri mengungkapkan rasa senang bisa bergabung Persebaya. Sebagai pemain yang merintis karir sepakbola di salah satu klub internal Persebaya sewaktu di level amatir, dirinya mengenal baik atmosfir sepakbola di Surabaya. Dia bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk Persebaya.

”Saat itu, siapa pun yang bermain, pasti suatu ketika ingin bermain di Persebaya. Alhamdulillah, akhirnya merasakan kesempatan itu kendati harus lewati ke beberapa klub lain,” ungkapnya.

Satu pemain lagi, yaitu Ricky Kambuaya juga akan menambah solid lini tengah Persebaya musim ini. Sudah sejak 2018 Aji terpikat dengan penampilan pemain asal Sorong, Papua, itu.

Dengan diumumkannya tiga pemain baru, total 12 pemain telah diikat kontrak oleh manajemen tim berseragam hijau-hijau untuk musim 2020. (*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top