Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tindak Lanjut Edaran Gubernur, Tanah Datar Tutup Destinasi Wisata 4 Hari

Dibaca : 527

Tanah Datar, Prokabar – Menindaklanjuti edaran Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno nomor 06/ED/GSB-2020 tentang pengendalian kegiatan masyarakat untuk pencegahan penyebaran covid-19 pada libur tahun baru 2021, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga akan menutup seluruh destinasi wisatanya.

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Tanah Datar Abdul Hakim melalui Kabid Pariwisata Efrison mengatakan, jika pihaknya juga telah membuat surat edaran yang ditujukan kepada pengelola destinasi wisata untuk menutup destinasi wisatanya.

“Jadi menindaklanjuti edaran Gubernur kita juga mengeluarkan surat edaran kepada pengelola destinasi wisata untuk tetap tutup mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021,” ujarnya Efrison.

Efrison menegaskan, jika penutupan destinasi wisata itu berlaku untuk seluruhnya tanpa terkecuali.

“Seluruh objek wisata kita untuk ditutup sesuai dengan edaran Gubernur,” tambahnya.

Ia melanjutkan, jika penutupan destinasi wisata ini turut diperkuat dengan edaran Bupati Tanah Datar nomor 556/1011/Parpora-TD/2020 yang berisikan :

Menindaklanjuti Peraturan Bupati Tanah Datar Nomor 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan Corona Virus Disease 2019 dan Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat Nomor : 06/ED/GSB-2020 Tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Untuk Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pada Libur Tahun Baru 2021, bersama ini diberitahukan untuk :

1. Menutup objek daya tarik wisata mulai dari tanggal 31 Desember 2020 s.d 3 Januari 2021.

2. Pelayanan jasa rumah makan, restoran dan cafe tidak melayani untuk makan di tempat, hanya untuk membawa makanan pulang (take away).

3. Pengawasan untuk penerapan surat pemberitahuan ini dilakukan oleh Tim
Penegakan Penerapan Disiplin Covid-19 Kabupaten Tanah Datar Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Sementara itu, beberpaa Kabupaten Kota yang menutup obek wisata dimasa libur tahun baru dintarnya Kabupaten Pessel, Agam, Pasaman Barat, Kota Payakumbuh, Sijunjung, Kota bukit tinggi, Kabupaten Solok Selatan, 50 Kota, Kota Solok, Kota Sawahlunto dan Tanah Datar. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top