Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tim Opsnal Polres Pariaman Bekuk Seorang Pengedar Narkoba di Naras

Dibaca : 273

Pariaman, Prokabar — Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pariaman berhasil membekuk AR alian Man Mambo (51) seorang yang diduga pemakai sekaligus pengedar narkotika disebuah rumah kosong Desa Naras I, Kec Pariaman Utara, Kota Pariaman, Rabu (30/9) pukul 16.30 Wib.

Kapolres Pariaman AKBP. Deny Rendra Laksmana melalui Kasat Narkoba AKP. Herit Syah membenarkan perihal penangkapan itu, saat dihubungi Prokabar.com malalui via telpon selulernya.

“Benar, kita berhasil menangkap seorang pelaku yang diduga pengedar narkoba tanpa perlawanan,” Ungkap Herit Syah.

Lebih jauh, Herit Syah menyebut bahwa penangkapan pelaku AA berawal dari laporan masyarakat bahwa disebuah rumah kosong yang bertempat di Desa Naras I, Kec Pariaman Utara sering dijadikan pelaku sebagai tempat transaksi jual beli Narkoba jenis sabu.

Berbekal dari informasi tersebut anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Pariaman langsung bergerak kelapangan untuk memastikan laporan masyarakat tersebut, setelah melakukan pengintaian terhadap aktivitas disana, anggota melihat pelaku sedang duduk di warung dan langsung mendatanginya, melihat kedatangan anggota pelaku langsung membuang kotak CDR kebelakang warung. Melihat sesuatu dibuang oleh pelaku anggota langsung mengamankan pelaku dan menyuruh kembali untuk mengambil barang yang di buang tersebut.

Setelah diambil anggota membuka kotak CDR tersebut dan menemukan beberapa plastik klip bening yang berisi diduga sabu.Tidak sampai disitu, anggota juga melakukan penggeledahan di rumah kosong yg tidak jauh dari warung tersebut dan menemukan alat hisap bong dan beberapa barang bukti lainnya.

“Pelaku sempat menghilangkan barang bukti (BB) dengan dibuang, dan Alhamdulillah berhasil diketahui anggota,” sebutnya.

Dari tangan tersangka, sambung Herit Syah, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 2 (dua) buah plastik bening ukuran sedang berisi diduga sabu, 10 (sepuluh) buah plastik bening ukuran kecil berisi diduga sabu, 1 (satu) buah alat hisap bong, 2 (dua) buah mencis modifikasi, 2 (dua) unit hp, dan uang sebesar 860.000 yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut.

Setelah ditangkap, pelaku AA bersama barang bukti (BB) dibawah Kemako Polres Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka dan BB sudah kita amankan dipolres untuk menjalani periksaan, apakah ada pelaku lain yang terlibat dalam penyalagunaan barang haram itu, termasuk mancari tahu dari mana baramg tersebut disuplay,” tutupnya. (Syh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top