Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tim Gugus Tugas Tanjung Raya Fasilitasi 9 Orang Warga Uji Swab

Dibaca : 215

Agam, Prokabar — Sembilan orang warga Maninjau dengan kesadarannya meminta Tim Gugus Tugas Tanjung Raya untuk difasilitasi uji Swab ke Puskesmas Maninjau, Jumat (18/9). Hal itu adanya salah satu keluarganya tepapar Covid-19 di Kota Padang.

“Kita apresiasi warga ini, dengan kesediaan mereka sendiri untuk meminta uji swab kepada kami. Hal ini lah yang kita harapkan agar mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Camat Tanjung Raya, Handria Asmi kepada Prokabar.com, saat mendampingi 9 orang warganya, Jumat (18/9).

Ia melanjutkan kondisi pandemi Covid-19 terus meningkat setiap harinya. “Dengan mulai tingginya kesadaran masyarakat ini, diharapkan memberi contoh kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini,” ujaranya.

Penanganan Covid-19 di Tanjung Raya berjalan sangat baik, berkat kerjasama antar forkopimcam atau muspika. Seperti Polsek, Danramil, TKSK, Puskesmas Maninjau dan pemuda.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Maninjau, Syahrial menambahkan 9 orang itu difasilitasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk melakukan tes swab di Puskesmas Maninjau. “Hal ini sangat membantu kita dalam percepatan penanganan Covid-19. Memutus mata rantai dengan cepat melakukan uji swab bagi orang terkontak erat dengan pasien positif Covid-19,” terangnya.

Pelayanan Puskesmas Maninjau sempat ditutup. Setelah dinyatakan aman, Puskesmas kembali dibuka dan melakukan pelayanan. “Akan tetapi pelayanan semakin diperketat dengan sistem piket dan pengaturan jarak pelayanan dengan pasien yang datang. Saat ini, jumlah tenaga medis sebanyak 46 orang. Dan mereka secara bergantian menjalani pelayanan. Tidak secara maksimal seperti hari biasa. Bertujuan mencegah dampak terpapar bila dimungkinkan terjadi nantinya,” pungkas Kepala Puskesmas Maninjau. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top