Daerah

Tim Gabungan Razia Yustisi Di Pasar Padang Lua

Dibaca : 268

Agam, Prokabar – Satuan Tugas (Satgas) Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam bersama TNI dan Polri melaksanakan razia Yustisi Perda nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di Pasar Padang Luar, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Minggu (2/5).

Sekitar 30 orang warga yang melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker mendapat sanksi sosial.

Terjadinya peningkatan angka lonjakan terpapar covid-19 di Kabupaten Agam, membuat Satuan Gugus Tugas bergerak gencar untuk kembali melakukan pencegahan dan pembatasan.

“Dalam Rangka Pengurangan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Agam, Tim Gabungan melakukan razia Yustisi di Pasar Padang Lua, Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu. Kegiatan ini dilakukan agar ada efek jera bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” ungkap Kalaksa BPBD Agam, Muhammad Lutfi sebagai Ketua Tim Operasi Yustisi Kabupaten Agam, Minggu (2/5).

Sasaran dari operasi Yustisi merupakan, pelaku usaha, perorangan dan penyelenggara kerumunan. Sanksi yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa pendataan identitas, denda atau sanksi sosial dan denda atau sanksi administrasi.

“Operasi Yustisi melibatkan tim gabungan BPBD, Dishub, Satpol PP dan Damkar Agam, Polres Bukittinggi melalui Polsek Banuhampu, beserta Koramil setempat, Pemerintah Kecamatan Banuhampu dan Pemerintah Nagari. Sekitar 30 orang terjaring dan mendapat sanksi sosial dan administrasi,” terang Kalaksa BPBD Agam tersebut. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top