Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tim Gabungan Atasi Bencana Longsor dan Pohon Tumbang di Agam

Dibaca : 219

Agam, Prokabar — Tim Gabungan terdiri dari BPBD, Satpol PP dan Damkar Bersama TNI dan maayarakat Nagari Garagahan melanjutkan proses pembersihan material longsor yang terjadi Rabu (29/7) kemaren. Kejadian bertepatan Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis,(30/7).

“Material longsor menutupi Jalan nagari sepanjang 10 meter, tinggi 20 cm hingga 2 meter sebanyak 6 titik. Sehingga akses jalan tidak bisa dilewati kendaraan,” ungkap Kalaksa BPBD Agam, melalui Kabid KL, Syafrizal, Kamis (30/7).

Aksi gotong royong itu menggunakan peralatan manual. Dan ditargetkan hari ini tuntas.

Selain bencana longsor, Tim BPBD Agam bersama Pemerintah, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Tanjung Raya dan Masyarakat Nagari Maninjau melakukan pembersihan material pohon tumbang di Jorong Bancah, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya.

Kejadian berlangsung pukul 01.00 WIB, dan kegiatan pembersihan berlangsung 02.26 WIB. Disebabkan pohon sudah tua dan lapuk. Material pohon tumbang menutupi akses jalan, sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

“Kami dari Satgas BPBD Kabupaten Agam bersama TKSK Kecamatan Tanjung Raya, pemerintah Kecamatan, Nagari dan masyarakat melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menutupi akses jalan. Setelah dilakukan pembersihan, akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan pada pukul 03.15 WIB,” pungkas Syafrizal. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top