Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tiket Pesawat Mulai Pengaruhi Sektor UMKM Padang

Dibaca : 308

Padang, Prokabar — Kondisi harga tiket pesawat yang hingga saat ini masih tinggi, telah berdampak langsung pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Padang.

Ketua Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN) Rahim Maedanis mengatakan banyak pelaku usaha di setor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) mengeluh dengan kondisi tersebut.

“Banyak pelaku usaha yang mengeluhkan penurunan nilai pendapatan. Jika dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan hal itu berdampak buruk terhadap perekonomian daerah.” ungkapnya, beberapa saat lalu.

Lebih lanjut, dirinya berharap pemerintah bertindak cepat dan tidak membiarkan kondisi menjadi lebih parah terlebih dalam dua bulan terakhir ini, kunjungan wisatawan ke Sumatra Barat, khususnya ke Kota Padang mengalami penurunan.

”Kondisi tersebut tentunya berimbas juga pada penurunan pendapatan sektor UMKM, karena para selain wisatawan berkurang, mereka yang datang juga cenderung mengurangi belanja karena adanya kebijakan bagasi berbayar dari sejumlah maskapai sebelumnya,” sambungnya.

Dirinya mengatakan, kunjungan wisatawan menjadi salah satu roda perekonomian masyarakat sehingga  boleh dikatakan, aspek pariwisata mendukung sepenuhnya tumbuh kembang ekonomi  suatu daerah.

“Perlu langkah cepat pemerintah daerah menindaklanjuti gonjang-ganjing harga tiket penerbangan.” tutupnya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top