Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tiga TPS Di Pasaman Pemilihan Ulang, Ini Sebabnya

Dibaca : 480

Pasaman, Prokabar — Proses pencoblosan pada Pemilus serentak telah usai. Begitu juga di Pasaman. Hanya saja, ada tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disarankan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman untuk melakukan pemilihan ulang.

Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita menjelaskan tiga TPS yang disarankan pemilihan ulang yakni di TPS 14 Panti, TPS 27 Padang Gelugur dan TPS 09 SIlayang, Kecamatan Mapattunggul Selatan.

Dilanjutkan Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi, pemilihan ulang itu disarankan lantaran ditemukan adanya pemilih luar daerah yang menyalurkan hak suara di TPS tersebut tanpa mengurus surat pindah pemilihan.

“Di TPS 14 Panti terdapat dua orang pemilih yang menggunakan KTP yg tidak beralamat Panti akan tetapi beralamat Lubuk Sikaping, yang diulang adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati”, tutur Rodi Andemi.

Kemudian, di TPS 27 Padang Gelugur terdapat dua2 orang pemilih yang menggunakan KTP berlamat Bukittinggi, yang diulang adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, selanjutnya, di TPS 09 Silayang dikarenakan terdapat dua orang pemilih menggunakan KTP berlamat Rao Selatan, yang diulang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top