Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tiga Puskesmas Di Padang Terima Bantuan Mobil Pusling

Foto : Humas Padang
Dibaca : 159

Padang, Prokabar — Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Padang menerima bantuan Tiga mobil Puskesma Keliling (Pusling) berjenis Toyota Gasoline G M/T yang juga dilengkapi peralatan eksterior dan interior, bantuan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan RI tahun 2019.

Kepala DKK Padang Feri Mulyani menyebutkan, tiga mobil tersebut diperuntukan kepada Puskesmas Rawang, Puskesmas Lubuk Kilangan dan Puskesmas Anak Aie.

“Untuk tiga Puskesmas tersebut diperuntukkan sebagai operasional bagi masing-masing Puskesmas. Selain itu bisa juga difungsikan sebagai ambulance yang membawa pasien untuk rujukan ke rumah sakit.” ungkapnya, Kemarin (2/9).

Lebih lanjut dirinya berharap mobil Pusling ini dioperasionalkan Puskesmas untuk kegiatan kelapangan bagi petugas Puskesmas, kegiatan Pos yandu, penyuluhan keliling serta kegiatan pendataan dan kunjungan rumah Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) dan lainnya. “”

“Bantuan ini kita dapat pada saat desk dengan Kementrian Kesehatan kita siapkan data yang mendukung, agar usulan anggaran kita disetujui. Alhamdulillah disetujui dan telah kita terima. Semoga dapat difungsikan dan dirawat sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi berharap, dengan dilengkapi tiga mobil Pusling yang memiliki standar cukup baik ini, maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan lebih baik lagi, lebih cepat, tepat dan diharapkan sebagaimana mestinya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top