Daerah

Tiga Mahasiswa Tenggelam di Lubuk Hitam, Rektor dan Sivitas Akademika UNP Berduka

Della Sriyuli Yanti, Parulian Manurung, dan Fellicia Honesty

Dibaca : 606

Padang, Prokabar — Rektor dan Segenap Sivitas Akademika Universitas Negeri Padang menyampaikan rasa berduka cita yang mendalam atas berpulangnya tiga mahasiswa D3 Teknik Sipil Universitas Negeri Padang yang menjadi korban tenggelam di pemandian Air Terjun Lubuk Hitam Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Jumat (26/3).

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Della Sriyuli Yanti, Parulian Manurung, dan Fellicia Honesty. Ketiga jenazah telah ditemukan oleh tim gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Semoga Almarhum dan Almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran, Aamin YRA” ungkap Rektor UNP melalui laman UNP, Minggu (28/3).

Sebelumnya tiga orang dilaporkan terseret air bah di sungai Lubuk Hitam, Teluk Kabung Utara, Bungus Teluk Kabung. Kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian tersebut berawal saat 16 orang mahasiswa UNP yang terdiri dari sepuluh orang laki laki dan enam orang perempuan dan satu orang Mahasiswa Unand, berkunjung ke lokasi Wisata Alam Air Terjun 3 Tingkat Lubuk Hitam dengan tujuan berwisata.

Mereka menaiki tempat wisata tersebut mulai dari tingkat satu, terus ketingkat dua dan ke tingkat tiga.

Pada saat itu hujan sudah mulai turun, ketika perjalanan menuju ke tingkat tiga, tiba-tiba air sungai membesar dan air bah datang. Empat orang dari mereka seketika berjalan ditepi sungai dan hendak menyeberang ke sebelah sungai itu. Nahas, mereka diseret oleh air bah kearah kedalam sungai. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top