Daerah

Tiga Kombes dan 4 Kapolres di Polda Sumbar Dimutasi

Kapolri Jendral Pol H. Muhammad Tito Karnavian

Padang,Prokabar – Tiga orang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) di jajaran Polda Sumbar, dimutasi bersama 4 Kapolres. Telegram ini muncul beberapa hari lalu. Diteken Asisten SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri, atas nama Kapolri Jendral H. Muhammad Tito Karnavian.

Sumber Prokabar menyebut, ketiga Kombes yang dimutasi itu masing masing, Direktur Intelkam Roberts Kennedy yang dipercaya menjadi Dir Intelkam Polda Riau. Penggantinya, AKBP Heri Prihanto, yang sebelumnya Wadir Intelkam Polda Lampung. Job Kombes.

Kemudian, Karo Sarpras Kombes Pol Monto Kristo yang diamanahkan menjadi Karo Sarpras Polda Sumsel. Monto Kristo, digantikan Kombes Pol Ari Duta Siswandi, dari Mabes Polri.

Berikut, Kepala Bidan Keuangan Polda Sumbar Kombes Pol Andi Mayangkara yang dipercaya menjadi Kabid Keu Polda Bali. Kombes Andi, digantikan AKBP Toto Fajar Prasetyo, mantan Kapolres Pessel sekaligus mantan Kapolres Pasaman Barat. Toto akan dapat job Kombes di Sumbar.

Teruntuk 4 Kapolres yang dimutasi dalam telegram itu, diketahui masing masing, Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jember Jumhana yang pindah tugas menjadi Wakapolresta Banjarmasin, Polda Kalsel.

Arly digantikan juniornya sesama Akpol, yakni AKBP Cepi Noval, Kapolres Padang Panjang. Jabatan Kapolres Padang Panjang, segera diemban oleh AKBP Asep Dermawan, yang kini bertugas sebagai salah satu Kasubdit di Dit Reskrimum Polda Riau.

Selain Kapolres Padang Panjang, selanjutnya, juga diganti Kapolres Dharmasraya. AKBP Roedy Yulianto, dapat job AKBP mantap menjadi Wadir Resnarkoba Polda Sumbar. Pengganti AKBP Roedy, adalah AKBP Imran Amir, Kapolres Sijunjung.

Untuk jabatan Kapolres Sijunjung yang ditinggalkan Imran Amir, akan diisi oleh AKBP Driharto yang kini bertugas di Direktorat Keamanan Negara, Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto yang dihubungi wartawan, membenarkan telegram mutasi, promosi dan penyegaran di tubuh Polri beberapa hari lalu itu. Termasuk untuk sejumlah jabatan di Polda Sumbar. “Penyegaran. Itu hal biasa di tubuh Polri,” kata Kadiv Humas.

Kemungkinan, proses serahterima jabatan dan pisah sambut para pejabat Polda Sumbar dan Kapolres yang dimutasi, akan berlangsung paling lama hingga dua pekan mendatang. (vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top