Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tiga Kasus Positif Corona Bertambah di Pasaman Barat, Satu Meninggal Dunia

Dibaca : 217

Pasaman Barat, Prokabar — Pemkab Pasaman Barat kembali merilis tambahan kasus positif corona di daerah itu. Data terbaru, Jumat (18/9), tiga orang warga Pasaman Barat terkonfirmasi positif corona. Hal ini dirilis Bupati Pasaman Barat, Yulianto didampingi tim gugus tugas di sekretariat Gugus Tugas Pemkab Pasaman Barat.

“Tiga kasus baru ini merupakan hasil Swab yang dilakukan pada 14 September lalu di RSUD Pasaman Barat dan RSUD Pariaman,” kata Yulianto.

Dirinci Yulianto, untuk hasil Swab RSUD Pasaman Barat yang terkonfirmasi positif ialah ZA (45) dan YF (43). Keduanya merupakan tenaga kesehatan di RSUD dan merupakan pelaku perjalanan dari Padang. Sedangkan, satu lagi yang positif ialah almarhum ES, (57). Ia meninggal pada 16 September kemarin dan dimakamkan dengan tata cara protokol corona.

“ES diduga kontak sosial dengan pelaku perjalanan yang positif corona. Kami mengimbau agar warga selalu waspada dengan menerapkan ptotokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Yulianto.

Lebih jauh, Pemkab Pasaman Barat mencatat, sejak kasus pertama positif corona pada April lalu, hingga saat ini sudah ada 47 kasus di Pasaman Barat. Dari keseluruhan kasus itu, 31 orang sembuh, dua meninggal dan saat ini ada 14 orang positif yang menjalani karantina. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top