Daerah

Tidak Pakai Mesin Pasti Pas, Beberapa Takaran SPBU di Pasaman Meleset

Pasaman, Prokabar — Takaran beberapa SPBU di Pasaman meleset. Kekhawatiran warga ini terbukti usai Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Kabupaten Pasaman, melakukan inspekai mendadak di seluruh SPBU yang ada di daerah itu, Selasa (14/5).

Meski begitu, takaran yang meleset, masih batas wajar. Hal ini dikatakan Kadis Perindagnaker, Edison melalui Kabid. Perdagangan, Ishak.

“Kita ingin memastikan tidak ada aktifitas nakal yang dilakukan petugas terhadap pembeli. SPBU yang kami sasar, mulai dari Kumpulan hingga Rao,” kata Ishak.

“SPBU di Pasaman tidak ada yang menggunakan mesin Pasti Pas. Jadi di sejumlah titik SPBU ditemukan takarannya bergeser sedikit. Tetapi masih dalam batas toleransi dan dinyatakan aman,” lanjut Ishak.

Diakui Ishak, pihaknga terus mengupayakan pengawasan terhadap SPBU di daerah itu bisa beroperasi dengan baik tanpa kecurangan.

“Sejauh ini juga kita belum menerima laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan dari pihak SPBU. Kami juga tidak menutup dan terbuka kepada masyarakat untuk terus melaporkan jika ada yang dirugikan,” tutup Ishak. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top