Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tiang Listrik Tumbang di Agam karena Angin Kencang

Dibaca : 144

Agam, Prokabar — Angin kencang juga menumbangkan sejumlah tiang listrik di sejumlah titik di Kabupaten Agam, Sabtu (22/2). Hal tersebut membuat petugas sempat kalang kabut menanggulanginya.

Tiang listrik tumbang terjadi di dekat Taman Wisata Muko-muko, tepat di seberang jalan MAN Insan Cendikia Agam, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya. Akses jalan utama Maninjau menuju Lubuk Basung tersebut sempat tertutup. Setelah ditimpal dan disanggah dengan sebuah besi, akses jalan dapat dilalui satu jalur dengan sistem buka tutup.

“Kejadian diperkirakan pagi tadi. Diakibatkan angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Agam. Selain itu, tiang listrik di Jorong Batung Panjang, Nagari Sungai Batang juga sempat diterpa angin darek ini. Dan sudah berhasil diperbaiki petugas PLN,” Ungkap Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal, Sabtu (22/2).

Di Nagari Bayur, pohon besar juga tumbang dan menimpa kabel listrik. Akibatnya, saluran listrik sempat pudur se-kecamatan Tanjung Raya. Setelah petugas BPBD Agam melakukan pemotongan kayu tersebut, aliran listrik kembali normal.

Sementara itu, patahnya dahan pohon nangka di Bula’an, Jorong Siguhung, Nagari Persiapan Kandih, Kecamatan Lubuk Basung, juga menimpa kabel Telkom dan menutupi badan jalan. “Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB tersebut telah dilakukan penanggulangan dan pembersihan. Sehingga akses jalan sudah kembali normal,” pungkasnya. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top