Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tetap Waspada. Hari Ini Bertambah 11 Orang Terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar

Dibaca : 160

Tanah Datar, Prokabar – Jumlah orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar kembali bertambah, senin (25/10). Berdasarkan laporan Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, Padang, sebanyak 11 orang dinyatakan terinfeksi corona virus di Luhak Nan Tuo.

Satu orang juga tercatat meninggal dunia, berjenis kelamin laki laki (66) warga Sungai Limau Kecamatan Pariangan.

“Hari ini terdapat penambahan 11 orang, dan 1 orang meninggal dunia,” tulis Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, melalui Kasubag Humas Setdakab, Muharwan.

Seluruh yang terinfeksi itu katanya masih tersebar dibeberapa kecamatan, seperti X Koto 3 Orang, Lintau Buo 2 orang, Lima Kaum 3 orang, Rambatan, Sungai Tarab dam Pariangan masing masing 1 orang.

Seiring dengan bertambahnya orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar, sampai saat ini kasus terkonfirmasi di Tanah Datar telah mencapai 362 orang, dan 212 orang diantaranya sudah sembuh.

Sementara, 11 orang meninggal dunia, suspek 22 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan sebanyak 35 orang.

Kabag Humas Setdakab Tanah Datar Yusrizal mengatakan, penyeberan Covid 19 saat ini tergolong fluktuatif, dimana angka atau jumlah orang terinfeksi cukup bervariasi. Dalam satu hari terkadang tidak ditemukan penambahan kasus, dan bahkan bisa melonjak cukup tajam.

“Angka penyebaran di Tanah Datar tergolong fluktuatif. Seperti beberapa hari lalu tidak ditemukan kasus. Tapi sebelumnya ,bahkan melonjak ada 24 dan 26 kasus,” ujarnya.

Dengan masih tingginya kasus orang terkonfirmasi di Tanah Datar, Yusrizal menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan 3 M dalam beraktifitas. Budaya menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan, dinilai dapat menekan penyebaran Covid 19.(vina)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top