Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Terus Bertambah, Warga Agam Terpapar Covid-19 Mencapai 183 Orang

Dibaca : 478

Agam, Prokabar — Berdasarkan data yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, terkonfirmasi tambahan 4 orang warga Agam positif terinfeksi covid-19. Sementara itu kesembuhan pasien Covid-19 setelah dua kali konfirmasi negatif bertambah 4 orang.

“Total sampai hari ini telah berjumlah 183 orang warga Agam terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 4 orang dari hari kemaren. Sembuh bertambah 4 orang, sehingga total sembuh 48 orang dan meninggal tetap sebanyak 3 orang,” ungka Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 sekaligus Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt. Maruhum, Kamis (3/9).

Keempat warga tersebut tiga orang diantaranya warga Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, inisial K (54), YS (25) dan N (70). Satu orang lagi warga Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang berinisial DP (40).

Sementara itu, warga Agam yang dinyatakan sembuh setelah dua kali konfirmasi negatif DS(42), Warga Lasi Mudo Kecamatan Canduang, yang dirawat di Diklat Baso. GR(14), Warga Nagari Padang Lua Kecamatan Banuhampu, yang dirawat di RSAM Bukittinggi. SA (59), Warga Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso, yang dirawat di RS Rasidin. Dan RB(47), Warga Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, yang dirawat mandiri di rumah.

Kasus Suspek atau dicurigai terinfeksi Covid-19 sebanyak 129 orang, Probabel atau kasus suspek dengan ISPA berat tidak ada, Kontak erat atau memiliki riwayat kontak dengan kasus probabel atau konfirmasi COVID-19 sebanyak 424 orang. Konfirmasi positif terinfeksi virus COVID-19 sebanyak 132 orang. Dan Dirawat sebanyak 132 orang dengan rincian 48 orang di rumah sakit, 12 orang di karantina dan 72 orang isolasi mandiri.

“Saat ini, Kabupaten Agam masuk kategori zona orange. Kami menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan marilah kita disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkas M. Dt Maruhum. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top