Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Terus Bebenah, Objek Wisata Bukik Komoyen ‘Harus’ Dilirik Wisatawan

Dibaca : 112

Pasaman, Prokabar — Wisata alam Bukik Komoyen yang berada di Jorong Sentosa, Nagari Padang Gelugur, Kecamatan Padang Gelugur terus berbenah. Wisata alam yang hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dibenahi bagian fasilitas jalannya.

Satu kilometer sudah diaspal, sedangkan dua kilometer sudah dirabat beton dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Wali Nagari Padang Gelugur, Saharuddin MDH mengatakan, wisata alam Bukik Komoyen merupakan satu- satunya tempat wisata yang ada di nagari setempat yang memiliki pemandangan alam mantap dan tidak kalah dengan daerah lain.

“Wisata alam bukik Komoyen akan selalu berbenah sehingga kedepannya lebih banyak dikenal oleh masyarakat Pasaman, provinsi tetangga bahkan manca negara. Apabila orang sudah banyak yang berkunjung tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” sebut Sahar.

Dikatakan, untuk pengembangan wisata Bukik Komoyen secara berkala di masa yang akan datang direncanakan membuat roli (jembatan gantung berjalan) dan home stay bagi pengunjung yang ingin menikmati malam dan suasana embun pagi di Bukik Komoyen.

“Untuk saat ini fasilitas yang telah ada di wisata alam Bukik Komoyen di antaranya flying fox untuk tempat bermain, sedangkan untuk berfoto ada tangan gergasi, perahu, rumah pohon, dex fiew dan ada juga mushalla, cafe, air bersih serta fasilitas MCK lainnya,” pungkas Saharuddin. (ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top