Peristiwa

Terungkap! Motif Perkosaan Di Lintau Buo Utara, Ternyata Skenario Kekasih Korban. Empat Diciduk Polisi, Satu Buron

ILUSTRASI

Tanah Datar, Prokabar. Polsek Lintau Buo Utara, Tanah Datar meringkus 4 dari 5 pelaku pemerkosaan yang melibatkan pelakunya anak di bawah umur. Tersangka diringkus petugas di salah satu Jorong di Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, minggu (01/9).

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas menyebutkan empat dari lima tersangka berhasil di ringkus petugas sementara satu orang lagi masih diburu petugas.  Dua tersangka pelaku pemerkosaan dengan inisial RA (17) dan RO (17) masih dibawah umur, sementara tersangka R  dan YF (31) yang merupakan warga Jorong Mawar diduga sebagai otak pemerkosaan terhadap korban DPS (22) warga Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara.

Berdasarkan keterangan pelaku YF kepada penyidik, kasus tersebut berawal saat tersangka YF berangkat dari rumah istrinya dan berencana  ke rumah orang tuanya di Jorong Mawar. Dalam perjalanan tersangka YF bertemu dengan tersangka RA dan RO dan kedua tersangkapun ikut bersama tersangka YF.

Dalam perjalanan ke Jorong Mawar tiga tersangka bertemu dengan tersangka dengan inisial R dan D (tersangka D masih diburu polisi) dan selanjutnya terjadi pemupakatan pemerkosaan terhadap korban DPS. Tersangka R yanf merupakan pacar korban menjemput korban dengan skenario R dan korban memadu kasih di semak-semak Batu Ajik. Sementara tiga tersangka lainnya bertugas menangkap dan memeras korban,  tetapi bila tidak ada urang korban harus melayani nafsu para tersangka.

Sesuai skenario yang sudah disusun para tersangka, Korban DPS bersama tersangka R dan saksi F sedang duduk dalam semak-semak lalu muncul 4 orang tersangka dan menuduh korban melakukan tindakan mesum,  tersangka YF mengancam akan menyebar video mesum korban,  kalau tidak ingin video mesum tersebut tersebar korban harus membayar denda.

Tetapi korban DPS tidak mampu membayar denda dan memohon agar bisa dibebaskan.  Merasa korban sudah masuk perangkap, tersangka YF minta dilayani dan segera meniduri dan mencopot seluruh pakaian korban,  selanjutnya tersangka YF dan D secara bersama-sama melakukan perkosaan terhadap korban,  sementara dua tersangka lainnya RA dan RO hanya ikut menonton pemerkosaan yang dilakukan kedua tersangka.

Ats perbuatan seluruh pelaku, korban DPS mendatangi Polsek Lintau Buo Utata untuk melaporkan seluruh perbuatan para tersangka.

Saat ini, 4 tersangka telah mendekam sel tahanan Mapolsek Lintau Buo Utara. Seluruh tersangka dijerat  pasal 285 Yo 289 Yo 55 Yo 56 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top