Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tertinggi, Hari ini 33 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Tanah Datar

Dibaca : 242

Tanah Datar, Prokabar – Lonjakan orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar kembali terjadi. Berdasarkan laporan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas,  sebanyak 33 orang dinyatakan positif Covid 19 , kamis (26/11).

“Perkembangan data Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Kamis  Penambahan konfirmasi positif sebanyak 33 orang dan sembuh 4 orang,” tulis Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah melalui bagian humas Setdakab Tanah Datar.

Ke-33 orang yag terkonfirmasi itu berasal dari berbagai profesi, mulai dari pelajar, petani, swasta hingga ASN. Seluruhnya tersebar diberbagai kecamatan seperti 6 orang dari Kecamatan Batipuh Selatan, 8 orang dari Kecamatan Lima Kaum, 4 orang dari Lintau Buo Utara, 5 orang dari Kecamatan Tanjung Emas, 4 orang dari Kecamatan Rambatan, 1 orang dari Kecamatan Salimpauang, 4 orang dari Kecamatan X Koto, dan 1 orang dari Kecamatan Tanjung Baru

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 4 orang  tercatat dari Kecamatan Lima Kaum sebanyak 2 orang, dan kecamatan Pariangan sebanyak 2 orang .

Dengan melonjaknya kasus,  akumulasi kasus terkonfirmasi telah mencapai 601 orang, dimana 373 sudah sembuh  dengan hasil negatif. Sedangkan meninggal dunia, masih diangka 19 orang.

Sementara suspek 18 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 23 orang.

“Saat ini penanganan terhadap orang terkonfirmasi, dimana  1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 5 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, dan 166 orang isolasi mandiri,” tutupnya.

Memutus mata rantai penyebaran Covid 19, pihaknya berharap masyarakat untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari. Melawan Covid-19, dengan melakukan 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top