Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tertibkan Pak Ogah, Satpol PP Padang Sita Senjata Tajam

Dibaca : 567

Padang, Prokabar — Demi Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat di Kota Padang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), terus melakukan pengawasan di lokasi putar balik kendaraan (U-Trun) di Kota Padang. Dalam pengawasan tersebut, petugas mengamankan lima orang Anak Jalanan “pak ogah” yang lagi bekerja sebagai relawan putar balik kendaraan (U-Trun), Sabtu (20/7).

Pengawasan tersebut dilakukan petugas setiap hari di seluruh tempat putra balik arah kendaraan (U-Trun) di Kota Padang, namun, hari ini ada dua tempat yang masih ada yang bekerja sebagai “pak ogah”, yakni di Tabing dan Khatib Sulaiman.

Kelima remja tersebut dibawa petugas ke Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka No 3c Kota Padang, untuk di data dan dibina.

“Kelima rema tersebut akan kita data dan kita lakukan pembinaan bersifat sementara di Mako Satpol PP selain itu, mereka harus mendatangkan pihak keluarganya sebagai penjamin” kata Al Amin.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas di Mako Satpol PP, ditemukan dari dalam tas remaja tersebut berupa senjata tajam, seperti sabit, pisau dan marcun.

“entah apa yang ada dalam fikiran mereka, untung semua tas mereka kita periksa dan kita temukan sajam di dalam tas mereka masing-masing” tambah Al Amin.

Al Amin menambahkan, tujuan pengawasan tersebut selain menjaga trantibum dirinya berharap tidak ada lagi generasi penerus bangsa di Kota Padang ini di berada di jalan raya.

“Generasi bangsa kita tidak di jalan raya, tetapi di sekolah. Mari kita bersama-sama menjaga mereka, jangan memberi berupa apapun di jalan raya, karena jika kita memberi maka mereka akan terus berada di jalan raya” himbaunya. (rel/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top