Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Tersesat Seharian Dalam Hutan Talamu, Erman Ditemukan Dalam Keadaan Bingung

Dibaca : 278

Pasaman Barat, Prokabar — Orang hilang di hutan Talamau, Jorong Kemakmuran Aia Angek, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat akhirnya ditemukan. Korban bernama Erman (44) ditemukan di Hutan Bateh, Jorong Hulu Pasaman, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman.

“Alhamdulillah, korban yang hilang sehari semalam sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Namun kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Koordinator Basarnas Pasaman, Zulfahmi, Sabtu (6/7).

Erman ditemukan tim SAR dan warga yang berpencar melakukan pencarian. Ia ditemukan sekitar pukul 19.00 WIB. “Korban ditemukan rombongan warga yang kemudian kami evakuasi bersama. Saat ditemukan, korban sudah basah kuyup, pucat lesu dan bingung lantaran sehari-semalam tersesat,” lanjut Zulfahmi.

Sebelumnya, Erman dilaporkan hilang oleh keluarganya karena tak kunjung pulang ke rumah. Awalnya, Kamis (4/7) siang, Erman pergi ke rumah anaknya dengan berjalan kaki melintasi hutan Talamau Kabupaten Pasaman Barat dan Hutan Bateh, Kabupaten Pasaman. Setelah berkunjung ke rumah sang anak, Erman kembali pulang Kamis sore. Disinyalir, karena sore dan dalam perjalanan Erman kemalaman, ia jadi tersesat.

“Laporan keluarga, ia sering menempuh jalur yang biasa dilaluinya jika ke tempat sang anak. Naasnya, karena kemalaman dalam perjalanan, Erman mengaku tersesat lantaran tak ada senter. Hingga akhirnya ditemukan sore kemarin,” tukas Zulfahmi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top