Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Terpilih Aklamasi, Wahyu Iramana Putra Ketua PPM Sumbar 2020-2025

Dibaca : 203

Padang, Prokabar – Musyawarah Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (Musda PPM) Provinsi Sumatera Barat berlangsung demokratis, secara aklamasi memilih H. Wahyu Iramana Putra untuk memimpin PD PPM Sumbar periode 2020-2025.

Musyawarah Daerah yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (20-30/8) di Markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Padang berjalan kondusif, aman dan lancar.

Turut hadir jajaran Pengurus Pusat (PP) PPM diantaranya Ketua Umum Berto Izaak Doko, Wakil Ketua DPP Fauzi Bahar, Sekjen dan Ketua DPD LVRI Sumbar Kolonel (Purn) Amir Syarifuddin.

Musda itu sendiri dibuka oleh Danrem 032/Wirabraja diwakili Kasi Ops Kolonel Inf Rudi Renggono pada Sabtu (29/8) dan ditutup Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko, Minggu (30/8).

Dalam sambutannya, Berto Izaak Doko mengatakan bahwa di era sekarang Pemuda Panca Marga harus berani melakukan perubahan mindset, maupun perubahan sikap dan tindakan serta memberikan pemikiran yang konstruktif, cerdas, dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Pemuda Panca Marga sejak dilahirkan oleh LVRI, tidak berpolitik praktis, melainkan berpolitik negara untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara” ucap Berto Izaak Doko.

Panca Marga adalah kode kehormatan dari LVRI, sehingga dengan demikian PPM merupakan organisasi perwujudan dari nilai-nilai kejuangan dan nilai-nilai kode kehormatan dari LVRI. PPM adalah terlahir dari LVRI dan merupakan anak biologis, ideologis dan organisasi dari LVRI jadi tidak lahir dari secarik kertas, ta dilahirkan oleh suatu garis keturunan yang di buktikan oleh darah daging trah dari Legiun Veteran Republik Indonesia, yang adalah pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jadi itulah dasar lahirnya Pemuda Panca Marga, yang tidak boleh diingkari oleh siapapun,” kata Berto.

Dengan terpilihnya H. Wahyu Iramana Putra sebagai Ketua PD PPM Sumbar periode 2020-2025 didampingi Mahdianur Musa sebagai Sekretaris, maka acara dilanjutkan dengan pengukuhan melalui pemberian Bendera Pataka Pemuda Panca Marga,dan AD/ART Organisasi Pemuda Panca Marga, oleh Ketum PP PPM Berto Izaak Doko kepada Ketua PD PPM terpilih.

Dalam kesempatan itu, Wahyu menyatakan bahwa dirinya siap membesarkan PPM di Sumbar dan meneruskan nilai-nilai kejuangan dari orang tua mereka yang kini tergabung di Legiun Veteran.

“Sebagai anak pejuang, kita wajib meneruskan nilai-nilai kejuangan orang tua kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara ini,” katanya.

Selain itu, kedepan, dia akan mendata dengan baik seluruh anak cucu pejuang untuk bergabung dalam PPM. “Kita juga akan membentuk usaha produktif untuk anak-anak pejuang ini misalnya pelatihan Satpam yang nantinya disalurkan ke perusahaan-perusahaan,” katanya.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top