Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Terpilih Aklamasi, H. Indra Dt Rajo Lelo Ketua DPW PAN Sumbar 2020-2025

Dibaca : 281

Padang, Prokabar – Musyawarah Wilayah (Muswil) V Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar yang berlangsung pada Rabu (27/9) di Bukik Chinangkiek, Kabupaten Solok, telah memilih secara aklamasi kader terbaik mereka H. Indra Dt Rajo Lelo, SH, MM untuk menjadi Ketua DPW PAN Sumbar peridoe 2020-2025.

Sosok kader murni partai yang matang dan berpengalaman ini dipastikan memimpin PAN Sumbar setelah melalui mufakat oleh seluruh DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Kota dan Kabupaten se-Sumatera Barat.

Indra Dt Rajo Lelo terpilih dan ditetapkan dalam pelaksanaan Muswil V PAN Sumbar yang berjalan selama dua hari. Pada hari pertama Selasa (25/8) diisi dengan agenda perayaan HUT ke 22 tahun PAN.

Dan hari kedua, Rabu (26/8) tadi, Muswil yang turut dihadiri Ahmad Mumtaz Rais, SE. MPA, Ketua POK (Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan) DPP PAN dan rombongan, berlanjut dengan pemilihan dan penetapan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar serta Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) dan periode 2020-2025.

Jalannya musyawarah, lebih dulu menyepakati 4 (empat) orang formatur, yaitu Drs. H. Ali Mukhni , H. Indra Dt Rajo Lelo, SH, MM dan Ir. Hj. Rahmi Brisma (DPD PAN Bukittinggi) serta Adrison Adnan, S.Sos (DPD PAN Kab. Solok).

Setelah itu, musyawarah formatur tersebut, memutuskan dan memilih H. Indra Dt Rajo Lelo, SH, MM sebagai Ketua DPW PAN Sumbar yang baru. Dan Drs. H. Ali Mukhni sebagai Ketua MPP.

Untuk penyusunan kepengurusan lengkap dalam waktu secepatnya, Ketua MPP dan DPW, tetap akan didampingi oleh Ir. Hj. Rahmi Brisma serta Adrison Adnan, S.Sos.

Ketua terpilih, H. Indra Dt Rajo Lelo kepada wartawan di Padang, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kader partai yang telah memberikan amanah dan kepercayaan tinggi untuk memimpin DPW PAN Sumbar lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah wa Syukurillah.. Proses demokrasi yang kondusif selama dua hari agenda Muswil, Selasa dan Rabu ini telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin DPW PAN Sumbar lima tahun ke depan,” ucapnya

“Terima kasih atas kepercayaan seluruh kader partai dan mari bersama-sama kembali kita besarkan partai untuk kemaslahatan umat,” sambung Indra.

Indra tak lupa mengucapkan pula terima kasih khususnya kepada Ahmad Mumtaz Rais dan rombongan yang berkesempatan langsung dari pusat hadir ke Muswil V PAN Sumbar.

“Terima kasih juga kepada Bapak Ahmad Mumtaz Rais dan rombongan yang hadir langsung ke sini, Sumatera Barat untuk meyaksikan langsung Muswil V PAN Sumbar,” ujar Legislator yang telah tiga periode berada di DPRD Sumbar.

“Serta Bapak Epyardi Asda, Ketua DPP PAN yang telah menyediakan tempat berlangsungnya Muswil di lokasi yang sejuk dan indah ini,” imbuhnya.

Terpilihnya Indra Dt Rajo Lelo, menjadikan PAN Sumbar pernah dipimpin oleh lima sosok berbeda sejak berdirinya partai berlambang matahari pada 23 Agustus 1998 silam.

Sebelumnya, berturut-turut (Alm) H. Arwan Kasri, Apris Yaman, H. Asli Chaidir dan H. Ali Mukhni. (rel)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top