Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Terkait Pendidikan Hukum, IAIN Batusangkar Gelar MOU Bersama Polres Tanah Datar

Dibaca : 91

 

Tanah Datar, Prokabar. IAIN Batusangkar dan Polres Tanah Datar gelar Memorandum of Understanding (MoU) terkait bidang pendidikan dan hukum. MOU tersebut ditanda tangani lansung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr.Marjoni Imamora, M.Sc dan Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, SIK, Msi.

Melalui nota kesepahaman tersebut, berbagai kerjasama nantinya dapat terwujud khususnya meningkatkan ilmu pendidikan bagi personil polres Tanah Datar dan meningkatkan ilmu hukum bagi mahasiswa IAIN Batusangkar.

” MoU ini sangat berguna demi meningkatkan ilmu pendidikan bagi personil polres Tanah Datar dan meningkatkan ilmu hukum bagi mahasiswa IAIN Batusangkar serta mewujudkan Tanah Datar yang beragama dan berilmu,” ucap Rektor.

Wakil rektor III bidang kerjasama Dr. Sirajul Munir M.Pd yang turut mendampingi rektor, menyampaikan kepada Bahwa MOU ini selain mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga menyepakati kerja sama dibidang ketertiban dan keamanan masyarakat, penyuluhan penyakit masyarakat, dan tertib lalu lintas.

” MoU ini, sebagai sebuah jalinan hubungan yang selayaknya terus dikembangkan. Kedua institusi akan bersinergi dalam program hukum, penelitian, lalulintas, keamanan dan lain-lain.” ungkap Sirajul Munir.
Pada kesempatan itu Rektor mengatakan

“Semoga hubungan baik ini juga dapat memberi kontribusi positif untuk masing-masing institusi dengan diikuti action nyata di unit-unit terkait khususnya di fakultas, lembaga dan unit yang ada di IAIN Batusangkar,” harapnya

Tahun 2020, Polres Tanah Datar telah mengizinkan 34 personil polres Tanah Datar kuliah di Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Batusangkar. Selain itu beberapa anggota Polri juga tengah mengenyam pendidikan pada program pascasarjana IAIN Batusangkar.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top