Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Terjaring Satpol PP Padang, Delapan Pak Ogah Disuruh Menghafal Asma’ul Husna

Foto : Humas Satpol PP
Dibaca : 551

Padang, Prokabar — Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang kembali mengamankan satu orang pengamen diperempatan lampu merah beserta tujuh orang pak ogah dibeberapa tempat bundaran jalan raya Kota Padang, Rabu (20/2).

Delapan remaja tersebut digiring ke Mako Satpol PP dengan mobil patroli, seluruhnya yang diamankan Petugas Penegak Perda tersebut diduga sudah menganggu ketertiban umum dan Ketentraman Masyarakat Kota Padang,

“Pekerjaan yang membantu putar arah tersebut sebenarnya sangat mulia, mereka membantu pengendara untuk putar arah, namun karena mereka tidak faham yang dilakoni mengakibatkan jalan raya yang seharusnya lancar menjadi macet karena ulah mereka, selain itu kita juga mendapatkan laporan selain membantu putar arah untuk pengendara, mereka juga melakukan pemerasan dengan cara terus meminta-minta, jika tidak diberi mobil di goresnya, akibatnya masyarakat kita menjadi resah karena ulah mereka tersebut” Kata Kasat Pol PP Al Amin.

Sesampainya di Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka, Padang. Seluruhnya disuruh petugas untuk mengafal dan membacakan Asmaul Husnah bersama-sama.

“Sebagi efek jera kepada mereka selama di Mako, salah satu bentuk pembinaan dari kita ya menghafal Asmaul Husnah” tambahnya.

Selain itu, Al Amin menambahkan setelah di data dan lakukaan pembinaan di Mako Satpol PP, pihak keluarga juga dipanggi dan selanjutnya akan dikirim ke Dinas Sosial untuk pembinaan lebih lanjut. (Rel/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top