Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Terinspirasi Perjuangan Pendiri Panti Rehabilitasi Mental, Fariz RM Serahkan Donasi Sembako Bagi 400 Warga Binaan

Dibaca : 140

Jakarta, Prokabar – Terlepas dari kesibukannya sebagai musisi, Fariz RM tetap meluangkan waktu dan konsetrasinya dalam aksi sosial. Kali ini, Fariz bersama tim manajemennya melirik warga binaan Panti Rehabilitasi Mental (PRM) Al-Fajar Berseri di Tambun Selatan, Bekasi.

Didukung komunitas DJ T-Bunc Collaboration dan komunitas musisi Bonanza Production, Fariz RM mempercayakan penyaluran donasi kepada Serikat Wartawan Indonesia (SWI).

Donasi berupa 100 Kg beras, 10 dus mie instant, 100 Kg telur, 100 kaleng sarden, 100 pak daging olahan (sosis dan nugget), 100 pouch minyak goreng diterima langsung oleh Marsan, pendiri PRM Al-Fajar Berseri.

“Alhamdulillah terimakasih khususnya untuk Fariz RM Management, T-Bunc Collaboration, Bonanza Production dan Serikat Wartawan Indonesia yang sangat luar biasa untuk memberikan bantuan untuk binaan kami,” ucap Marsan ketika menerima sembako yang diwakilkan Bonanza dan SWI.

Bagi Fariz RM, sosok Marsan sangat menginspirasi dirinya untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Mantan kusir delman ini ‘menyerahkan’ hidupnya untuk merawat dan membina orang dengan gangguan jiwa. Sebanyak 412 warga binaan menempati ruang yang layak berkat kepedulian Marsan.

“Pak Marsan ini adalah mantan kusir delman yang mendedikasikan hidupnya untuk merawat orang dengan ketidaksempurnaan mental dan kejiwaan. Mereka saudara-saudara kita juga, kalau dibandingkan dengan kita yang masih normal merasakan kesulitan. Apalagi mereka,” beber Fariz.

Sudah tak terhitung lagi aksi sosial yang dilakukan Fariz RM dalam membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19. Diakui Fariz selama dirinya diberi kemampuan lebih oleh Tuhan, ia akan selalu ada untuk orang-orang yang membutuhkan.

“Kami dari manajemen bersyukur sekali sudah kesekian kalinya kami berdonasi. Saya berterimakasih kepada teman-teman dari manajemen juga para kolaborator, bahwa kami masih tetap terpanggil selama Tuhan masih memberi kesempatan dan kemampuan bagi kami untuk membantu sesama,” akunya.

“Kami tidak pukul rata dalam membaki donasi. Tapi kami melihat mereka yang sangat berkebutuhan. Selain awalnya para pekerja seni dan jurnalis kemudian juga masyarakat luas, korban kebakaran dan bencana alam lainnya, kami akan terus berupaya sepanjang yang kami bisa dan kami mampu kami akan senantiasa berdiri bagi bangsa ini,” tambahnya.

Aksi sosial yang jadi komitmenn Fariz RM rupanya berhasil menginspirasi T-Bunc Collaboration dan Bonanza Production. Keduanya kerap diajak Fariz RM untuk sama-sama bersinergi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Motivasi kami ikut membantu meringankan beban dengan skill dan kemampuan yang dimiliki para DJ, untuk berkontribusi kemanusiaan,” jelas founder T-Bunc Collaboration.

Senada dengan Ringin, Inyong dan Rina Darsa (Bonanza Production) pun sangat senang dilibatkan dalam proses aksi sosial.

“Melihat kegiatan Fariz RM Management begitu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, kami akan selalu mendukung. Semoga apa yang jadi niatan Fariz RM management menjadi berkah bagi banyak orang,” aku Rina Darsa.

Selain berdonasi, pelantun ‘Nada Kasih’ ini mengimbau bagi masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Fariz berharap dengan kerjasama dari masyarakat inilah yang bisa menekan laju penularan covid-19.

“Mulai dari gerakan pakai masker, gerakan menjaga protokol kesehatan tidak akan henti-hentinya kami sampaikan bagi masyarakat. Demi menyelamatkan bangsa dan Tanah Air tercinta ini melalui masa pandemi ini Insya Allah lebih cepat,” harap Fariz RM.

Akhir perbincangan dengan Prokabar.com, Fariz kembali mengingatkan kita untuk selalu bersatu melawan penyebaran covid-19. Harapannya dengan cara itulah, Ibu Pertiwi akan ‘tersenyum’ kembali.

“Insya Allah Tuhan yang maha bijak Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang memberikan kekuatan kita semua untuk tetap berpikir positif. Tetap menjaga kesehatan, semangat dalam melakukan tindakan untuk pencegahan covid-19 di Indonesia. Mari bersatu kita bela bangsa, jaga kesehatan dan kemaslahatan umat bangsa, negara tercinta kita Indonesia terima kasih,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top