Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Terapkan Protkes. Hari Ini 11 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Tanah Datar

Dibaca : 102

Tanah Datar, Prokabar – Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar tercatat sebanyak 11 orang, Minggu (20/12). Dinas Kesehatan setempat mengatakan, jika penambahan kasus kali ini, tidak diiringi dengan adanya pasien sembuh atau nihil.

“Bertambah 11 orang hari ini dan nihil sembuh,”  Tulis KaDinkes, melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar, Yusrizal.

Adapun orang yang terkonfirmasi itu masih tersebar dibeberapa kecamatan seperti 4 orang dari Kecamatan Lima Kaum, 1 orang dari Kecamatan Sungayang, 2 orang dari Kecamatan Sungai Tarab, 1 orag dari Kecamatan X Koto, dan 2 orang dari Kecamatan Batipuh.

“Orang yang terkonfirmasi untuk hari ini adanyang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, anggota Polri,  ASN, pelajar dan swasta,” sambungnya.

Dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi, maka sampai saat ini tercatat sebanyak 795 orang di Tanah Datar telah terinfeksi Covid 19, dan 674 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sedangkan orang yang meninggal dunia juga tercatat sebanyak 24 orang.

Sementara suspek terdata sebanyak 16 orang, probable 3 orang dan pelaku perjalanan 15 orang.

“Untuk yang terkonfirmasi positif,  4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Unand Padang,  dan 77 orang isolasi mandiri, 674 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 24 orang,” katanya.

Memutus penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas atau keluar rumah. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menghindari keramaian atau kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan secara masif.

“Menggunakan masker saat diluar ruangan itu penting, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir mesti dilakukan agar terhindar dari infeksi Covid 19,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top