Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Terang-terangan Dukung Salah Satu Capres, Bupati Ini ‘Ngaku’ Siap Terima Resiko

Dibaca : 1.3K

Tanah Datar, Prokabar — Sebanyak 10 Bupati dan Wali Kota di Sumatera Barat mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjadi Presiden Indonesia. 10 kepala daerah yang memberikan dukungan teraebut adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Solok Gusmal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar mengungkapkan jika dukungan yang diberikan kepada Jokowi dengan beberapa alasan, dimana ia yang merupakam kader partai Golkar yang notabene berkoalisi dalam mengusung Jokowi maaruf Amin dalam pilpres mendatang.

” Saya merupakan kader Golkar, dan saya menjadi Bupati diusung oleh Golkar dan Nasdem. Oleh sebab itu, tidak pun saya memberikan dukungan, dengan saya dilibatkan dalam tim sukses jokowi maaruf, sebetulnya saya sudah ada didalamnya,” ucap Irdinansyah.

Selain itu, Irdinansyah Juga menyebut jika dirinya juga telah terdaftar sebagai tim pengarah dari pasangan Jokowi Maaruf. Selain dirinya, beberapa kepala daerah yang termasuk dalam partai koalisi juga terdaftar sebagai tim pengarah.

“Jadi kita menyampaikam itu, karena kita siap memberikan dukungan ke bapak Jokowi. Soal bagaimana pengaruhnya kepada masyarakat, tentu ini upaya masyarakat dan tim sukses mengkampanyekan pak jokowi,” tambah Irdinansyah.

Disisi lain, Irdinansyah mengaku tak takut kehilangan simpati masyarakat atas dukungan tersebut, meski pada Pilpres lalu Tanah Datar dan Sumatra Barat menjadi basis kemenangan suara Prabowo Subianto.

” Soal masyarakat, setelah pilpres mendatang, saya rasa tentu masyarakat akan berfikir lain, jika misalnya yang menang itu bapak jokowi. Dan seandainya, jika Prabowo yang menang tentu saya siap dengan resikonya. Setiap pilihan yang kita tentukam pasti beresiko,” ujar mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat ini.

Meski berbeda pandangan dalam politik, Irdinansyah meminta masyarakat untuk tidak termakan HOAX dan menghindari fitnah. Sebagai kepala daerah, ia juga berharap kampanye di Tanah Datar, baik pilres dan pileg dapat berjalan damai, aman, dan badunsanak.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top