Daerah

Tenis Antar Alumni: UNDIP Pertahankan Gelar Juara

Padang, Prokabar – Tim tenis Ikatan Alumni Universitas Diponegero berhasil mempertahankan gelar juara pertama dalam Turnamen Tenis Antar Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia yang berlangsung Sabtu hingga Minggu (27-28/7/19). Iven yang sudah sudah diadakan untuk kesekian kalinya ini pada tahun ini dituanrumahi oleh Universitas Negeri Padang dan diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi se-Indonesia plus UNP sebagai tuan rumah.

Pada pertandingan final lapangan tenis indoor, Universitas Negeri Padang, tim UNDIP berhasil mengalahkan tim Universitas Brawijaya (Unbraw) dengan skor 3-0. Dari lima pasangan ganda putra yang dipertandingkan, tiga pasangan sudah membukukan tiga kemenangan.

Pertandingan sebelumnya di babak penyisihan kerap dilalui dengan ketat dan seru, salah satunya saat UNDIP menang tipis atas Universitas Gajah Mada (UGM) dengan skor 3-2.

Kemenangan itu menasbihkan UNDIP sebagai juara grup A setelah menyisihkan pula ITB di samping UGM. Sementara di grup B, Unibraw juara setelah menyisihkan tim tuan rumah UNP B dan Universitas Indonesia (U.I). Ikut maju ke babak semifinal adalah tim Iluni Universitas Padjadjaran yang menjuarai grup C dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang memuncaki grup D.

Pada pertandingan hari kedua, di lapangan P.U, tim UNP B hanya kalah tipis 2-3 dari tim Unand A. Sebelumnya UNP A yang diperkuat di antaranya Ardipal, Rusdinal Hamdi, Nurhasan Syah dan Atradinal belum berhasil menyingkirkan tim Iluni Unand B di grup D yang berlangsung di lapangan tenis PT. Semen Padang.
Pada babak semifinan yang menggunakan sistim gugur, di lapangan tenis UNP, Unibraw mengalahkan Unpad, dn UNDIP menyingkirkan Unnes. Pada perebutan tempat ketiga Unpad berhasil mengatasi Unnes dengan skor 3-2 untuk keunggulan Unpad.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D usai mengikuti final dengan seksama didaulat menyerahkan piala dan tropi lepas serta bonus kepada para tim juara.

“Kita berharap kekompakan dan persatuan serta sinergi antar Perguruan Tinggi di Indonesia semakin erat seusai iven tenis ini. Tugas kita semakin berat dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,” demikian sekelumit kesan dan pesan Ganefri di ujung acara seraya memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia turnamen beserta seluruh peserta yang telah ikut menyukseskan iven ini.

Prosesi penyerahan hadiah disaksikan Ketua Paguyuban Tenis Alumni se-Indonesia, Wahyu.

Pada Senin (29/7) para peserta Turnamen Tenis Antar Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia berekreasi ke kota Bukittinggi, Paris van Sumatera. (rls).

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top