Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Temui Mahasiswa, Gubernur Sumbar Tandatangani 10 Tuntutan Massa

Padang, Prokabar — Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno akhirnya mau menemui puluhan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan kantor Gubernur, Rabu (2/10).

Didampingi Wagub Sumbar Nasrul Abit, Irwan menandatangani 10 tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM se-Sumbar itu. Menurutnya, tuntutan yang dilayangkan mahasiwa sejalan dengan Pemprov Sumbar.

“Ini sudah kita lakukan dan Alhamdulillah kita di Sumbar sudah swasembada peternakan, pertanian dan pangan,” kata Irwan.

Mahasiswa juga menuntut agar Pemprov memperluas lahan pertanian, menjaga inflasi, mengurangi impor pertanian, dan menangkap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Tuntutannya masuk akal. Coba kalau dituntut memberikan mosi tidak percaya atau mengganti menteri, saya tolak itu. Apalagi kalau soal UU KPK, itu kan ke DPR RI,” katanya.

Di depan peserta aksi, Gubernur juga mengajak mahasiswa mendoakan para perantau Minang korban kerusuhan di Wamena.

Sementara itu koordinator pusat Aliansi BEM se-Sumbar, Ananda Harahap mengatakan, pihaknya telah berhasil menemui gubernur, setelah sebelumnya beberapa kali aksi tidak ditemui Gubernur.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah dipertemukan dengan gubernur, kita membawa keresahan masyarakat,” katanya.(gas)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top