Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tegas ; ODP Bandel Akan Dikarantina Khusus

Dibaca : 680

Tanah Datar, Prokabar. Melalui Video Converence bersama kepala daerah se Sumatera Barat, Wakil Gubernur Sumatera Barat mengatakan jika seluruh ODP wajib mengisolasi diri mereka secara mandiri. ODP tidak boleh berbaur atau keluar rumah dan berkontak dengan masyarakat selama 14 hari.

” orang yang dalam pemantauan (ODP) wajib mengisoalasi diri selama 14 hari. Tidak boleh keluar rumah, dan harus dipantau oleh petugas kesehatan,” kata Wakil Gubernur Nasrul Abid.

Wagub menambahkan, bagi ODP yang tidak disiplin dan patuh akan himbauan yang dikeluarkan, pemerintah berhak menindak tegas, dengan dilakukannya isolasi khusus bagi ODP tersebut.

” ketemu dipasar (ODP), nanti akan dijemput kerumah masing masing,” tambahnya

Sementara itu, dalam Video Conference itu Bupati 50 kota mengajukan adanya karantina wilayah. Karantina ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dari pengguna jalan darat, baik dari pekanbaru maupun malaysia. Bupati menegaskan, setuju atau tidak setuju (provinsi), karantina wilayah tersebut akan mulai dilakukan pada senin 30 maret 2020.

Meski bertekad melakukan karantina wilayah, pemerintah 50 kota belum menguraikan teknis dari karantina tersebut. Meski demikian persoalan perbatasan yang merupakan kewenangan provinsi diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah provinsi. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top