Bola

Tanpa Empat Pilar, Semen Padang FC Tetap Optimis Curi Poin Pada Laga Perdana

Padang, Prokabar — Meski tidak memainkan empat pilarnya. Semen Padang FC tetap siap curi poin di kandang PSM Makasar, pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Andi Matalata , Senin (20/5) jam 20.30 wib

Empat pilarnya yaitu, Jose Sardon, Mario Barcia dan Rudi masih mengalami cidera, sedangkan Syaiful Indra Cahya masih izin untuk mendampingi lahiran anak pertamanya.
Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusil mengatakan, bahwa timnya sudah tak sabar menjalani laga perdana di Liga 1. Menurutnya, motivasi pemainnya saat ini sangat tinggi, setelah tahun lalu bermain di Liga 2 dan berharap tahun ini akan tetap bertahan di Liga 1 hingga akhir kompetisi.
“Kami ingin tampil baik dan bertahan di Liga 1 ini. Secara taktikal, fisik dan mental tim sudah siap menghadapi PSM. Semoga kami bisa main bagus pada laga esok malam dan bisa mencuri poin di Makassar,” ujar Syafrianto di Makasar kemarin.

Menurutnya, raihan poin penuh dari dua tim promosi lainnya, menjadikan sebuah inspirasi bagi Semen Padang untuk melakukan hal yang sama. Hal terlihat dari hasil yang sudah di dapatkan tim promosi pada laga pertama, menunjukkan kwalitas Liga 2 tidak kalah dengan Liga 1.

“Hasil dari PSS dan Kalteng Putra di laga perdana jadi inspirasi buat tim Kami. Ini menunjukkan, kwalitas tim promosi dari Liga 2, tidak kalah bagus dengan tim-tim Liga 1,” tegasnya.

Berbicara taktikal, menurut Syafrianto, para pemain Semen Padang memiliki kemampuan yang merata. Sehingga Ia yakin, anak asuhnya mampu menjawab kepercayaan yang akan diberikannya pada laga esok.

Mantan Kapten Tim Semen Padang FC era 80an ini, juga melihat beberapa kelemahan dari sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh PSM saat ini. Ia akan mengintruksikan pada anak asuhnya, untuk memanfaatkan kelemahan dari PSM pada laga esok malam.

“Meski PSM merupakan tim yang bagus namun pasti punya kelemahan, kita akan manfaatkan kelemahan itu saat laga esok,” sebutnya.

Sementara itu, Pemain Semen Padang FC Fredolin Kristof Yoku mengatakan hal yang sama dengan Head Coach. Menurutnya, para pemain Kabau Sirah sudah siap untuk menghadapi laga esok malam dan bertekad untuk mencuri point.

“Kami sudah punya semangat tinggi untuk laga besok, karena kami punya motivasi tinggi setelah kembali lagi ke Liga 1. Semua pemain juga sudah bertekad untuk mendapatkan poin di Makassar ini,” sebut gelandang pengangkut air Kabau Sirah itu. (*/gas)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top