Peristiwa

Tangkal Teroris, Ini Penekanan Kapolres Endras untuk Anak Buahnya

PAYAKUMBUH, PROKABAR – Rangkaian aksi teror yang terjadi di Tanah Air sejak beberapa hari terakhir, mendapat perhatian super serius oleh seluruh aparat Kepolisian. Tidak terkecuali, di Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh, Polda Sumbar Ajun Komisaris Besar Endrastyawan Setyowibowo menekankan kepada anak buahnya, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan pengamanan. Terutama di objek vital, sarana umum dan tempat ibadah.

Termasuk di Markas-Markas Kepolisian, baik dari tingkat Polres, Polsek, serta pos-pos lalu lintas. “Awal bertugas di Payakumbuh, saya sudah tekankan Hal ini kepada anggota,” kata Endras kepada prokabar.com.

Kapolres asal Solo ini, bicara demikian atas pengalamannya selama bertugas di wilayah Polda Jawa Tengah terkait kasus terorisme.

Sehingga tidak ayal, pasca teror di Mako Brimob, teror di 3 Gereja dan Senin (14/5) teror bom di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, pihaknya langsung memperketat pengamanan di Mapolres Payakumbuh.

“Sesuai prosedur kita terapkan pemeriksaan,” demikian Kapolres. Sebelumnya, Kapolres mengaku, tidak takut dengan aksi teror. “Kami tidak takut, radikalisme akan kami lawan,” sebut alumnus Akpol 1997 itu.

Ini juga disampaikan Kapolsekta Payakumbuh Komisaris Russirwan. “Praktik terorisme tidak akan kami tolerir. Ini menjadi musuh bersama, musuh ummat,” kata Kapolsekta yang akrab disapa Ayah itu. (vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top