Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Tanggap Darurat Covid-19, Pemilihan 21 Wali Nagari di Tanah Datar Diundur

Dibaca : 794

Tanah Datar, Prokabar – Di tengah ancaman corona virus disease 19 (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengundur pelaksanaan pemilihan serentak Walinagari tahun 2020. Diundurnya pemilihan Walinagari ini juga berdasar kepada surat edaran Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sumatera Barat.

Asisten tiga Pemkab Tanah Datar, Elvi Rahmi Harun saat ditemui di posko penanganan Covid-19, Rabu (25/3) mengungkapkan berdasarkan peraturan bupati nomor 4 tahun 2020, maka Tanah Datar akan melaksanakan pemilhan walinagari pada 24 juni 2020 mendatang. Namun, dengan adanya edaran tersebut, pelaksanaan pemilihan Walinagari juga diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Setidaknya, sebanyak 21 nagari dari 75 nagari di Tanah Datar akan melaksanakan pemilihan Walinagari di tahun 2020.

“Namun karena adanya surat dari Mendagri untuk menunda sampai selesainya tanggap darurat covid 19 ini, tentu kita akan menunda pemilihan Walinagari dulu,” ungkap Rahmi.

Dengan diundurnya pelaksanaan pemilihan Walinagari ini, pemerintah Kabupaten Tanah Datar menjamin, pelayanan terhadap masyarakat akan berjalan seperti biasa atau normal. Pasalnya, kekosongan jabatan juga telah diisi oleh pelaksana tugas hingga ditetapkannya Walinagari defenitif nantinya.

“Sekarang jabatan Walinagari yang telah berakhir, diisi oleh PLT. Penujukan tugas akan sampai adanya Walinagari defenitif,” tutup Elvi Rahmi Harun. (eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top