Bola

Tandang Ke Lampung, Semen Padang FC U-16 Bawa Pulang Satu Poin

Foto : Semen Padang / instagram

Padang, Prokabar — Semen Padang FC U-16 harus puas dengan torehan satu poin saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC. Bermain dalam lanjutan pekan ke-3 Elite Pro Academy 2019 U-16, Kabau Sirah Mudo terpaksa bermain imbang dengan skor 2-2 dalam laga kedua, Sabtu (4/4) di Lapangan Margodadi, Lampung

Dalam lawatannya ke Lampung, Kabau Sirah Mudo sempat unggul 2-0 lewat aksi Arif dan Charles.  Perseru Badak Lampung FC memaksa hasil imbang disisa laga.

Elite Pro Academy sendiri memakai format dua laga (Double match) dalam satu pekan. Dilaga pertama, Jumat (3/4) kemarin, Rajesh dan kolega harus takluk dengan skor 0-1. Satu-satunya gol Badak Lampung FC dicetak melalui titik putih.

Asisten manager Semen Padang FC U-16, Akhmayanda Nasution menyebutkan skuad asuhan Herman Pulalo sudah tampil maksimal dalam laga ini meski hanya menghasilkan satu poin. Selain itu, Yanda juga menyoroti kepemimpinan wasit yang dinilai tidak fair dalam memimpin laga.

“Laga kedua sore ini, anak-anak bermain imbang 2-2. Kita sempat unggul 2-0 duluan sebelum akhirnya disamakan oleh tuan rumah,” ujarnya.

“Kita melihat dalam dua laga kita di lampung ini, sepertinya wasit memimpin tidak fair. Laga pertama kita dihukum penalti yang tidak jelas. Dalam laga hari inipun, ketika kita sudah unggul juga dihukum penalti. Kita berharap, pemimpin pertandingan kedepannya bisa memimpin laga dengan profesional. Apalagi ini kita membina anak-anak usia muda,” imbuhnya.

Meski merasa dikerjai wasit, Yanda menambahkan timnya saat ini akan fokus menatap laga selanjutnya dikandang. Dia berharap para pemain bisa melupakan hasil ini.

“Permainan anak-anak sudah semakin meningkat dari sebelumnya. Kita melihat anak-anak ingin membuktikan diri bahwa mereka terus berkembang,” tambahnya.

“Kita fokus untuk laga selanjutnya. Laga selanjutnya kita akan melakoni laga kandang.” tutupnya.

Dilaga pekan ke-4 nanti, Semen Padang FC akan menantang PSIS Semarang tanggal 15 dan 16 Juni nanti di Stadion H. Agus Salim, Padang. (*/gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top