Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tanah Datar Zona Kuning, Sekolah Ditunda Hingga Oktober

Dibaca : 6.4K

Tanah Datar, Prokabar — Dinas pendidikan dan kebudayan Tanah Datar resmi mengundur kegiatan belajar mengajar tatap muka yang sebelumnya direncanakan akan dimulai 13 Juli esok. Hal ini dilakukan karena berdasarkan hasil rapat evalusi bersama pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan pemerintah daerah, dan dinyatakan Tanah Datar berada di zona kuning penyebaran Covid 19.

Penundaan dilakukan tanpa terkecuali bagi seluruh tingkatan ,baik SD, SMP, maupun SMA sederajat.

“Secara prinsip, tahun ajaran baru sesuai SKB menteri tetap 13 juli, cuma kondisi Tanah Datar berdasarkan rapat gugus tugas tadi, analisis kajian tingkat provinsi Tanah Datar berada di Zona Kuning. Sesuai SKB menteri, zona kuning dilarang,” ungkap Riswandi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, saat dihubungi Prokabar.com, senin (6/7).

Lebih lanjut Riswandi mengatakan, pengunduran yang dilakukan karena terjadinya penambahan kasus Covid 19 di Tanah Datar beberapa waktu lalu.

“Kan ada lagi penambahan 3 kasus, jadi kita masuk zona kuning. Sebetulnya, kemaren kan kita tersisa 1 kasus menunggu proses sembuh, berarti sudah masuk zona hijau. untuk itu, pemerintah daerah melalui pak sekda memutuskan menunda,” tambah Riswandi.

Menanggapi kapan akan dimulainya belajar tatap muka di Tanah Datar, Riswandi menjelaskan jika menunda hingga 3 bulan kedepan sembari melakukan evaluasi.

“Kita menunda 3 bulan kedepan coba evaluasi dulu. Pertengahan oktober akan kita tinjau lagi perkembangannya. Kalau oke, baru kita tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat” tutup Riswandi. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top