Daerah

Tanah Datar Utus Relawan BPBD dan PMI ke Lombok

Tanah Datar, Prokabar – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mengirim tenaga sukarelawan ke lokasi bencana gempa 7 SR Lombok. 5 orang anggota tim yang terdiri dari 2 orang dari BPBD, 2 orang anggota PMI dan satu orang dokter dan telah berangkat pada selasa pagi (07/18).

Tim yang berangkat tersebut diantaranya dr.Hanif Al Muhamady Hasyim (Dinkes), Riko Nofrizal (PMI), Efi Suandri (PMI), Efriyaldi (BPBD) dan Ulil Amri (BPBD). Seluruh sukarelawan tersebut akan bergabung dengan tim evakuasi di Lombok dan bertugas dari tanggal 7 hingga 11 Agustus mendatang.

“Kita tidak ingin mengulur-ngulur waktu, karena seperti kita lihat dimedia saat ini jumlah korban yang semakin bertambah juga kuantitas gempa masih terjadi,” ucap Kepala BPBD Tanah Datar Refoldesma

Sementara itu Asisten I Sekretariat Daerah Drs. Mukhlis mngatakan jika pengiriman sukrelawan ini merupakan bentuk kepedulian Tanah Datar terhadap sesama. Selain mengirim relawan, saat apel pagi bersama jajan sekretariat daerah Tanah Datar juga menginstruksikan untuk menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi bagi saudara-saudara kita di Lombok.

Sebelumnya, Ketua PMI Tanah Datar Emi Irdinansyah menyebutkan, dari Provinsi Sumatera Tanah Datar satu-satunya yang mengutus relawan ke Lombok.

“Semoga ini dapat membantu, selain itu bantuan lain juga sedang kita upayakan melalui OPD terkait,” tutup Emi Irdinansyah. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top