Daerah

Tanah Datar Perbolehkan Salat Idul Fitri di Masjid Atau Lapangan

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tanah Datar Afrizon

Dibaca : 623

Tanah Datar, Prokabar – Bagi masyarakat Tanah Datar yang ingin menggelar salat Id Idul Fitri tahun ini diperbolehkan digelar di masjid maupun di lapangan. Tentunya dengan penerapan disiplin protokol kesehatan. 

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tanah Datar Afrizon mengatakan,  jika sejauh ini tidak ada aturan larangan terkait pelaksanaan salat ied di Masjid maupun di Lapangan. 

“Yang jelas penerapan disiplin protokol kesehatan harus dilakukan secara tegas. Oleh karena itu panitia pelaksanaan sholat idul fitri harus memperhatikan hal ini, ” ujar Afrizon melalui sambungan telepon, Rabu (5/5). 

Untuk Pemkab sendiri sebut Afrizon, pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini akan digelar di lapangan Gumarang,  Kota Batusangkar. 

“Bagaimana bisa kita melarang hal itu, jadi sama seperti pelaksanaan tarawih dan itikaf tahun ini,  sholat Id tidak ada larangan baik di masjid maupun di lapangan dengan syarat yang tadi, ” jelasnya. 

Kabag Kesra Afrizon juga menyebutkan, jika masyarakat yang juga ingin beri’tikaf di Masjid ataupun di Surau juga diperbolehkan. 

“Jadi memang sesuai arahan dari pemprov maupun pemkab,  kita tidak ada pelarangan. Bagaimana kita bisa melarangnya, yang jelas protokol kesehatan harus diterapkan,” tukasnya. (eym)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top