Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tanah Datar Mulai Sosialisasikan Vaksinasi Covid 19. Ini Penerima Pertama

Dibaca : 777

Tanah Datar, Prokabar – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Kesehatan setempat akan menjemput vaksin Covid 19 ke ibu kota Provinsi Sumatera Barat, Kamis (28/1). Penjemputan vaksin tersebut akan dikawal ketat oleh Polres Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, Yesrita di hadapan peserta sosialisasi vaksinasi dan penatalaksanaan KIPI Covid 19, Rabu (27/1). Sosialisasi ini diikuti oleh kepala puskesmas se-Tanah Datar, kecamatan, OPD, organisasi kesehatan, MUI dan Forkopimda.

Yesrita mengatakan, untuk kelompok pertama penerima vaksin yaitunya dari tenaga kesehatan sebanyak 1.475 orang.

“Besok vaksin akan kita jemput ke Padang dengan dikawal oleh pihak kepolisian,” ucap Yesrita.

Program vaksinasi Covid 19 sendiri ujar Yesrita, bertujuan untuk meningkatkan antibodi seseorang dari penularan Corona Virus Disease.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutannya mengatakan jika program vaksinasi patut untuk diapresiasi. Kepada penerima vaksin juga diharapkan untuk tidak takut menerima vaksin.

“Kepada penerima nantinya, jangan sampai takut akibat kabar yang tidak benar dan berkembang saat ini. Vaksinasi, program yng patut untuk kita dukung dalam menekan angka penyebaran sekaligus kematian akibat pandemi Covid 19 ini,” ungkap Zuldafri Darma.

Pencangan vaksinasi dilingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan dilakukan pada senin 1 Februari 2021 dengan penerima pertama dari Forkopimda setempat. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top