Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tanah Datar Izinkan Baralek. Ini Ketentuan dan Syaratnya

Ilustrasi Baralek
Dibaca : 2.8K

Tanah Datar, Prokabar – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengeluarkan Instruksi nomor 2800/57/Dikbud-2020 tentang Penyelenggaraan Pesta Pernikahan ditengah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (New Normal), intruksi yang tertanggal 16 Juni 2020, ditujukan untuk pedoman masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sosial dan budaya, khususnya pesta pernikahan yang meliputi acara pesta pernikahan (baralek).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi memaparkan, Instruksi Bupati yang ditujukan kepada Camat dan Wali Nagari se- Tanah Datar untuk mengambil langkah-langkah strategis yang harus dilaksanakan dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Ada 12 poin instruksi kepada Wali Nagari, di antaranya merekomendasikan izin, memastikan di lokasi pesta ada petugas pengawas penerapan protokol kesehatan, adanya pembersihan dan desinfeksi secara berkala, menyediakan handsanitaizer, dan berbagai protokol kesehatan lainnya sampai pembatasan jumlah tamu dan jarak meja makan, sehingga diharapkan tidak terjadi penyebaran Covid-19,” katanya.

Tidak itu saja, Penanggungjawab penyelenggaraan pesta pernikahan mewajibkan keluarga, tamu/undangan yang berkunjung pada pesta pernikahan hadir sesuai ketentuan Protokol Kesehatan.

“Di samping tidak dalam sakit demam, keluarga ataupun tamu harus menggunakan masker, menjaga kebersihan tangan, membiasakan salam sambah, jaga jarak dan sebisa mungkin tidak mengajak anak-anak atau orang tua ke lokasi pesta karena resiko terinfeksi Covid-19 lebih tinggi,” terangnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top