Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tanah Datar Berlakukan Jam Malam, Aktifitas Lewat Jam 22.00 Akan Dibubarkan

Dibaca : 1.0K

Tanah Datar, Prokabar – Beragam cara dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona (COVID-19). Salah satunya dengan penerapan aturan jam malam.

Di Tanah Datar, aturan jam malam juga mulai diberlakukan setelah terbitnya instruksi Bupati Tanah Datar terkait pembatasan aktifitas masyarakat bepergian dan keluar rumah. Dalam instruksi itu, masyarakat dilarang bepergian keluar rumah pada malam hari dimulai pada pukul 22.00 – 06.00 WIB.

“Untuk menjalankan instruksi Bupati ini kita akan patroli bersama tim gabungan TNI/Polri,” kata Yusnen Kasat Pol PP Damkar Tanah Datar saat dihubungi prokabar.com.

Yusnen menambahkan, dalam memutus mata rantai penyebaran COVID 19, kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian keluar rumah sangatlah diperlukan. Terlebih bagi kaum laki laki yang kerap nongkrong di warung warung kopi, untuk sementara waktu kedepan dapat dihentikan terlebih dahulu.

“Sebenarnya, kesadaran kita (masyarakat) yang dibutuhkan. Kalau kita benar benar ingin terhindar dari virus ini, lebih bail kita dirumah saja dahulu. Kecuali, ada hal hal penting seperti berobat dan lainnya. Tidak penting, lebih baik dirumah saja bersama keluarga,” katanya lagi.

Dalam instruksi tersebut, juga dituliskan pemerintah kecamatan, nagari hingga jorong wajib menindaklanjuti instruksi pelarangan bepergian pada malam hari ini.

“Kita sudah sebarkan instruksi Bupati ini kepada kecamatan dan Nagari untuk ditindak lanjuti. Kita juga akan berpatroli,” kata Yusnen.

Selain pemberlakuan jam malam, pemerintah Tanah Datar juga mengeluarkan pemberhentian aktifitas dan pengoperasian warung internet untuk sementara waktu.

“Proses sosialisasi ke warnet dan masyarakat dari kemaren sampai hari ini kita lakukan, dan sekaligus penempelan instruksi bupati tentang penutupan warnet dan pembatasan jam keluar malam,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top